Sukses


Hingga Pekan Kelima BRI Liga 1, PSS Sleman jadi Tim dengan Produktivitas Gol Terendah

Bola.com, Jakarta PSS Sleman masih nyaman berada di dasar klasemen sementara atau peringkat ke-18 BRI Liga 1 2024/2025. Tim berjulukan Super Elang Jawa itu tampil buruk hingga pekan kelima liga.

Pasukan Wagner Lopes itu menjadi satu di antara dua tim yang belum meraih kemenangan pada kompetisi musim ini. Dari lima laga yang dijalani, PSS Sleman hanya mampu memetik dua hasil imbang dan menelan tiga kekalahan.

Teranyar, Tim Elang Jawa cuma bermain seri tanpa gol di kandang Bali United, Senin (16/9/2024). Hingga lima pekan liga bergulir, PSS Sleman masih kepayahan untuk mencari nol poin. Seperti diketahui, mereka saat ini sedang menjalani sanksi pengurangan poin dari Komdis PSSI.

Sejak awal musim, PSS Sleman harus memulai kompetisi dengan minus tiga angka. Dua hasil imbang yang didapat dalam dua laga terakhir, membuat mereka masih menyisakan minus satu poin di papan klasemen.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Produktivitas Gol Terendah

Tidak hanya susah menang, PSS Sleman juga begitu kesulitan untuk membobol gawang lawan. Mereka memiliki statistik minor untuk urusan mencetak gol. Tim Elang Jawa kini baru membukukan sebiji gol.

Itupun hasil dari gol bunuh diri tim lawan. Angka itu jadi yang terendah di antara tim kontestan lain. Diikuti Madura United, Arema FC, dan Persita Tangerang yang masing-masing mengepak dua gol.

Satu-satunya gol yang dicetak PSS Sleman berasal dari kaki tim lawan. Bek Borneo FC, Christophe Nduwarugira melesakkan bola ke gawang sendiri pada pertandingan pekan keempat, Kamis (12/9/2024).

 

3 dari 5 halaman

Akui Finishing jadi Kendala

Wagner Lopes mengakui bahwa finishing touch atau penyelesaian akhir menjadi masalah utama Tim Elang Jawa. Duel kontra Bali United, misalnya. Arsitek berusia 55 tahun itu menyebut timnya banyak membuang peluang.

"Kami harus memperbaiki finishing ke gawang, kami harus lebih detail lagi untuk mencetak gol. Di momen ini pemain harus tenang untuk mencetak gol. Saya pikir kalau kami bisa cetak gol, pemain pasti lebih percaya diri dan tampil lepas. Semua pemain di dalam lapangan harus tanggung jawab dan berusaha keras," ujarnya.

"Pemain juga main dengan percaya diri, bisa sirkulasi bola dengan baik dan keluar dari tekanan saat lawan Bali United. Kalau kami bermain lebih baik lagi, kami bisa punya kesempatan cetak gol," sambung Wagner Lopes.

 

4 dari 5 halaman

Laga Selanjutnya

Pada laga selanjutnya, PSS Sleman dijadwalkan menjamu Arema FC pada pekan keenam. Duel kedua tim berlangsung di Stadion Manahan Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (20/9/2024) sore WIB.

Enam hari berselang di stadion yang sama, Tim Elang Jawa bakal ditantang tim promosi Malut United. Pertandingan ini dimulai pada malam hari pukul 19.00 WIB.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer