Sukses


Gokil! Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Akan Disumpah di KBRI Den Haag, Petugas Kemenkumham Indonesia Dikirim ke Belanda

Bola.com, Jakarta Pemerintah Indonesia melakukan percepatan dalam proses pemberian kewarganegaraan untuk dua calon pemain Timnas Indonesia, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders tinggal diputuskan di Rapat Paripurna DPR pada Kamis (19/9/2024), penerbitan Keputusan Presiden (Keppres), dan pelantikan di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Menteri Hukum dan Pertahanan Keamanan RI, Supratman Andi Agtas, mengonfirmasi bahwan sumpah kedua pemain tersebut akan dilakukan di KBRI Den Haag.

"Untuk dua calon pemain Timnas Indonesia, satu tahapan terakhir pengambilan sumpah kewarganegaraan, berhubung mereka masih berada di tempat di klub langkah tercepat adalah memberangkatkan petugas pengambilan sumpah di KBRI Den Haag," kata Supratman, Selasa (17/9/2024) malam WIB.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mengejar Deadline

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sudah harus menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan telah menjalani perpindahan federasi paling lama pada 24 Oktober 2024 demi didaftarkan untuk membela Timnas Indonesia.

"Pada 20-24 September 2024, kami masih ada waktu 4-5 hari untuk mencoba mendaftarkan. Kalau lewat dari 24 September 2024, mereka tidak bisa bermain pada Oktober 2024," ungkap Erick Thohir.

3 dari 4 halaman

Sat Set Bikin Kaget

Eliano Reijnders pun tampak kagum dengan cepatnya proses naturalisasi dirinya dan Mees Hilgers. Pemain berusia 23 tahun itu pun sampai mengunggah di Instagram.

"Dalam jangka waktu 8 hari," ujar Eliano Reijnders melalui Instagram.

4 dari 4 halaman

Oktober Bisa Debut

Cepatnya proses naturalisasi Eliano Reijnders dan Mees Hilgers bukan tanpa alasan. Kedua pemain itu diharapkan segera membela Timnas Indonesia.

Diketahui, Timnas Indonesia akan menjalani dua laga krusial, Oktober mendatang. Tim asuhan Shin Tae-yong akan dua kali menjalani laga tandang yakni ke markas Bahrain dan China dalam lanjutan R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer