Sukses


Mantap! Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Diisyaratkan Dapat Perkuat Timnas Indonesia Vs Bahrain dan China pada Oktober 2024

Bola.com, Jakarta - Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dapat memperkuat Timnas Indonesia kontra Timnas Bahrain dan Timnas China, asalkan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sebelum 25 September 2024.

Menurut Ketua PSSI, Erick Thohir, pendaftaran pemain untuk dua partai Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Oktober 2024 dibuka 20-24 September 2024.

Saat ini, naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders telah memasuki tahap akhir. Keduanya tinggal menunggu Rapat Paripurna DPR RI, penerbitan Keputusan Presiden (Keppres), dan pengambilan sumpah kewarganegaraan RI oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Bahkan, Kemenkumham telah mempersiapkan pelantikan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Den Haag, Belanda, mengingat keduanya kemungkinan tidak sempat datang ke Indonesia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Beres Dalam Waktu Dekat

Keduanya masih sibuk dengan klub masing-masing yang berkancah di Eredivisie 2024/2025. Mees Hilgers bersama FC Twente dan Eliano Reijnders dengan PEC Zwolle.

Timnas Indonesia akan menantang tuan rumah Bahrain dalam matchday ketiga Grup C di Bahrain National Stadium, Riffa, pada 10 Oktober 2024 dan China di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, pada lima hari berselang.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, yakin naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bakal beres dalam waktu dekat.

3 dari 3 halaman

Dikebut

Yunus Nusi dan Dito Ariotedjo baru mengikuti rapat kerja (raker) dengan Komisi III dan X DPR pada Selasa (17/9/2024) untuk membahas naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

"Pak Menteri meyakinkan kepada kami untuk berupaya maksimal agar administrasinya bisa selesai secepat mungkin dan dibawa ke Bahrain dan China buat bermain," jelas Yunus Nusi.

"Kami berharap keduanya bisa memperkuat Timnas Indonesia dan insyaallah membawa timnas mengimbangi singa Asia," ucap pria asal Gorontalo tersebut.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer