Sukses


Akui Port FC Lawan Tangguh, Bojan Hodak: Duel Bakal Berjalan Berat untuk Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Bojak Hodak, mengakui Port FC merupakan lawan yang tangguh untuk timnya. Oleh karena itu, Bojan yakin jika Persib akan menjalani laga yang berat kontra Port.

Tim Maung Bandung bakal menjamu klub asal Thailand tersebut di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, pada laga perdana Grup F Asia Champions League 2 musim ini. Pertandingan kedua tim bakal disiarkan langsung di RCTI pada pukul 19.00 WIB.

“Ini akan menjadi laga yang berat karena Port adalah tim yang sangat kuat dan dalam 10-15 tahun terakhir merupakan salah satu tim terkuat di Thailand, selalu berada di posisi tiga dan empat,” jelas Bojan Hodak di SJH, Rabu (18/9/2024).

Bojan Hodak menilai Port FC memiliki pemain bagus dan dipastikan akan menurunkan 11 pemain terbaiknya untuk bisa meraih tiga poin di kandang Persib Bandung.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jadwal Padat

Di sisi lain, energi pemain Persib Bandung sedikit terkuras karena menjalani jadwal yang padat. Padahal, Tim Maung Bandung sudah mencoba untuk mengubah jadwal, tetapi PT Liga Indonesia Baru (LIB) tidak mau.

“Jadi oke kami akan tetap bermain dan mengerahkan kemampuan terbaiknya,” tutur Bojan Hodak.

Terkait kesiapan David da Silva dan Rezaldi Hehanussa lawan Port FC, pelatih Persib asal Kroasia itu memberikan perkembangan terkini. Dia menyebut David belum fit, sedangkan Rezaldi siap untuk tampil.

“Rezaldi sudah berlatih normal dan pertanyaannya adalah apakah dia akan menjadi starter atau Edo Febriansah. Itu yang masih harus diputuskan,” tegas Bojan.

“Untuk David belum siap dan akan melewatkan laga ini. Dia memang sudah berlatih, tapi masih berlatih dengan fisioterapis, dia berlatih di pinggir lapangan dan mendapatkan program khusus. Tapi dia belum berlatih bersama tim,” lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Tetap Kuat

Disinggung Port FC kehilangan dua pemainnya, Frans Putros dan Noboru Shimura, pelatih Persib berpenampilan plontos itu tetap menilai tim berjulukan Port Lions tersebut akan kuat lantaran memiliki kekuatan yang bagus dan berkualitas.

“Gelandang Jepang itu memang sangat penting bagi mereka. Tetapi mereka punya pemain lain yang bagus, jadi tidak masalah bagi mereka,” ucap Bojan.

“Untuk pertahanan, mereka juga masih punya dua sampai tiga pemain pengganti, jadi saya rasa absennya pemain ini tidak akan terlalu terasa,” tambah sang pelatih.

Video Populer

Foto Populer