Sukses


Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Disumpah Senin Tanggal 23, Sehari Jelang Deadline Pemain Timnas Indonesia Vs Bahrain dan China

Bola.com, Jakarta PSSI dikejar waktu untuk menuntaskan naturalisasi dua calon pemain Timnas Indonesia, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders agar bisa tampil pada pertandingan melawan Bahrain dan China, 10 dan 15 Oktober.

Mees dan Eliano telah mendapat persetujuan dari DPR RI, tinggal menunggu rapat paripurna, pengesahan Presiden, dan ambil sumpah.

Untuk mempercepat, pemerintah Indonesia memfasilitasi pengambilan sumpah kedua pemain tersebut dilakukan di KBRI Den Haag pada Senin (23/9/2024). Pasalnya, jadwal mereka padat, terutama Mees yang harus bertanding di Liga Europa, sehingga tidak memungkinkan untuk ke Indonesia.

Sementara itu, batas waktu pendaftaran pemain untuk pertandingan Timnas Indonesia versus Bahrain ialah 24 September. Itu berarti, PSSI hanya punya waktu kurang dari sepekan untuk menuntaskan semuanya sampai terbit paspor dan kartu identitas. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Kirim Dirjen AHU

Menkumham RI, Supratman Andi Agtas, memberangkatkan Dirjen AHU, Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (Dirjen AHU) Kemenkumham, Cahyo Rahadian Muzhar, ke Belanda untuk memfinalisasi naturalisasi Hilgers dan Eliano.

"Berhubung karena dua calon WNI yang akan bergabung dengan Timnas Indonesia masih ada di Belanda, maka langkah tercepat yang bisa diambil adalah memberangkatkan Dirjen AHU," imbuh Supratman.

"Untuk pengambilan sumpah Hilgers dan Eliano sebagai WNI di KBRI Belanda," tutur pria berusia 54 tahun tersebut.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer