Sukses


Pelatih Port FC Antisipasi Suara Suporter Bakal Terpecah, Sebagian Dukung Asnawi Mangkualam, Lainnya Dukung Persib

Bola.com, Jakarta - Pelatih Port FC, Rangsan Viwatchaichok, tak sabar membawa timnya bermain melawan Persib Bandung. Menurutnya, akan ada pemandangan menarik ketika Asnawi Mangkualam menjejakkan kakinya di markas Maung Bandung.

Port FC harus kehilangan dua pemain andalanya, Noboru Shimura dan Frans Putros dalam laga perdana Grup C AFC Champions League 2 (ACL 2) kontra Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (19/9/2024) malam pukul 19.00 WIB.

"Noboru dan Putros mengalami cedera sebelum pergi ke sini. Putros harus absen satu pekan dan Noboru tiga sampai empat pekan sebelum bisa kembali bermain, atas dasar itu mereka tidak dibawa," jelas pelatih Port FC, Thailand, Rangsan Viwatchaichok di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (18/9/2024).

Meski demikian, Rangsan Viwatchaichok memastikan pemain lainnya sudah sangat siap menghadapi tim tuan rumah Persib Bandung, termasuk salah satunya Asnawi Mangkualam.

Absennya Putros dan Noboru diakui Rangsan Viwatchaichok memang cukup berpengaruh bagi kekuatan bagi Port FC, di mana Putros salah satu pemain yang bisa bermain sebagai stoper dan gelandang.

"Tapi untuk musim ini kami merekrut satu pemain belakang asing, namanya Honny. Dirinya bisa bermain sebagai bek sehingga kami kini lebih memikirkan absennya Noboru. Kami lebih kehilangan Noboru," jelas Rangsan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kuat di Kandang

Mengenai kekuatan Persib, Rangsan menyebutkan bahwa tim berjulukan Maung Bandung itu merupakan tim yang bagus dan akan lebih kuat karena bermain di kandang sendiri, apalagi mendapat dukungan langsung dari suporternya.

"Persib tim bagus dan kuat, kami harus mengatasinya dan memainkan sepak bola yang bagus di sini untuk fans dari Port dan Persib juga. Kami juga mempunyai satu pemain dari Indonesia, Asnawi, jadi saya rasa fans Indonesia akan hadir mendukung Persib dan mendukung Asnawi juga," imbuh Rangsan sambil tersenyum.

 

3 dari 3 halaman

Sudah Pelajari Permainan Persib

Semua pemain Persib menurutnya pemain penting di dalam tim. Ia hanya berharap usai pertandingan nanti tidak ada pemainnya yang mengalami cedera "Dan kami berharap mereka bisa lebih kuat setiap pertandingannya," cetus Rangsan.

"Saya juga harus berterima kasih pada tim analisis saya karena sebelum kami datang ke sini, kami mempelajari soal permainan mereka, mengenai pelatih dan pemainnya," tutur Rangsan.

Terlebih lagi, Persib sambung Rangsan memiliki pemain-pemain asing yang bagus, di mana musim lalu tampil bagus dan musim ini memulai dengan bagus juga. "Jadi kami sudah menonton beberapa pertandingan mereka dan mempelajari itu. Kami harus siap ketika datang ke sini," pungkas Rangsan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer