Sukses


Pegadaian Liga 2: Meski Persiapan Mepet, PSIM Tetap Bidik Kemenangan di Markas Bhayangkara FC

Bola.com, Tegal - PSIM Yogyakarta memiliki motivasi tinggi dalam lawatan ke Tegal, Jawa Tengah. Tim berjulukan Laskar Mataram itu dijamu Bhayangkara FC pada pekan kedua Pegadaian Liga 2 2024/2025.

Menurut jadwal, duel antara Bhayangkara FC kontra PSIM Yogyakarta berlangsung di Stadion Tri Sanja, Slawi, Tegal, Kamis (19/9/2024). Pertandingan ini dimulai pada pukul 19.00 WIB.

Pelatih PSIM, Seto Nurdiyantoro, membawa 24 pemain pada laga kali ini. Meski waktu persiapan sangat mepet, dia menegaskan timnya siap memberikan kejutan di markas The Guardian, julukan Bhayangkara FC.

"Tadi malam (Selasa, 17/9/2024) kami baru sampai dan itu juga diluar prediksi kami yang awalnya lima jam jadi tujuh jam perjalanan jadi ini sedikit menguras stamina tentunya," ujar Seto Nurdiyantoro dalam sesi jumpa pers, Rabu (18/9/2024) malam WIB.

"Tetapi mudah-mudahan dengan waktu yang ada pemain bisa memanfaatkan untuk istirahat. Dan di latihan tadi juga ada beberapa pemain yang latihan terpisah seperti Saku, Lucky, Fariz mungkin tidak dalam kondisi meyakinkan tetapi tetap kami tunggu sampai besok pagi," sambungnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Soal Kualitas Lawan

Eks pelatih PSS Sleman itu menilai Bhayangkara FC memiliki kualitas mumpuni. Mayoritas pemain saat ini merupakan jebolan Liga 1, satu di antaranya Ilija Spasojevic. Namun, Seto Nurdiyantoro menegaskan, PSIM Yogyakarta datang ke Tegal untuk meraih kemenangan.

"Kalau Bhayangkara FC sendiri saya pikir kualitas jelas mumpuni dari Liga 1 semuanya, jadi mungkin kami akan banyak belajar dari mereka bagaimana kami bermain tetapi apapun itu kami akan mencuri poin di laga nanti," katanya.

"Memang kondisi kami hanya istirahat tiga hari cukup menguras apalagi dengan perjalanan yang saya bilang seperti itu tapi harapannya stamina yang ada bisa dikalahkan dengan motivasi yang ada dari pemain," lanjut Seto Nurdiyantoro.

 

3 dari 4 halaman

Yang Penting Bawa Pulang Poin

Seperti diketahui, Laskar Mataram baru saja menjalani partai perdana pada Minggu (15/9/2024), saat menggilas Adhyaksa Farmel tiga gol tanpa balas di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta. Dua hari berselang mereka harus melakukan perjalanan ke Tegal via jalur darat.

"Laga perdana kami memang menang dan itu hasil yang kami syukuri walaupun masih banyak evaluasi, sementara Bhayangkara hasil 1-1 ya lawan Persikas Subang ini mungkin memberikan motivasi tersendiri buat mereka meraih poin penuh di home," ucap Seto.

"Jadi kami coba bagaimana mengantisipasi dan kami mencoba mencuri poin disini entah satu atau tiga kami akan coba tetapi tetap kami lihat kesiapan pemain seperti apa," tandas pelatih asal Kalasan, Sleman itu.

 

4 dari 4 halaman

Percaya Diri

Sementara itu, pelatih Bhayangkara FC, Hanim Sugiarto, menyatakan timnya dalam kepercayaan diri tinggi jelang menghadapi PSIM. Hasil sekali menang dan imbang dalam dua laga sebelumnya jadi modal cukup baik pada laga kali ini.

"Terkait laga besok bahwa kondisi tim dalam kepercayaan diri sangat baik, kami mengawali dua pertandingan cukup baik dengan meraih kemenangan dan hasil imbang," ungkap Hanim Sugiarto.

"PSIM tim yang cukup baik, tidak hanya lini depan mereka yang perlu diwaspadai tetapi semua sektor. Hasil imbang kemarin menjadi catatan untuk kami evaluasi, besok waktunya untuk berbuat jauh yang lebih baik melawan PSIM," tandasnya.

Laskar Mataram kini berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup 2 Liga 2 dengan koleksi tiga poin. Peringkat pertama serta kedua ditempati Bhayangkara FC dan Persijap Jepara dengan torehan empat.

Video Populer

Foto Populer