Sukses


Jokowi dan Presiden FIFA Akan Resmikan TC Timnas Indonesia di IKN pada 11 Oktober 2024

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Erick Thohir, mengatakan training center (TC) Timnas Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, akan diresmikan pada 11 Oktober 2024.

Erick Thohir menjelaskan pembukaan pusat pelatihan Timnas Indonesia di IKN itu bakal dihadiri Presiden RI, Jokowi dan Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Selain Jokowi dan Gianni Infantino, launching TC Timnas Indonesia di IKN juga bakal diikuti Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Supratman Andi Agtas, hingga beberapa menteri lainnya.

Erick Thohir baru melakukan pertemuan dengan Supratman Andi Agtas untuk membahas naturalisasi pemain buat Timnas Indonesia di Kantor Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Jakarta Selatan, pada Kamis (19/9/2024).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pembukaan TC Timnas Indonesia di IKN

Erick mengatakan Presiden Jokowi bersama Supratman akan lebih dulu mengikuti ASEAN Summit 2024 di Laos yang digelar pada 6-11 Oktober 2024, sebelum meresmikan TC Timnas Indonesia di IKN.

"InsyaAllah Pak Menteri nanti bersama Pak Presiden dan tentu Presiden FIFA, mendarat dari ASEAN Summit pada 10 Oktober 2024," ujar Erick Thohir.

"Lalu pembukaan TC di IKN pada 11 Oktober 2024. Sekalian tanda tangan official opening. Presiden FIFA yang bakal menandatanganinya," jelas Erick Thohir.

 

3 dari 4 halaman

Dibantu FIFA

TC Timnas Indonesia di IKN yang dinamakan "National Training Center" akan berisikan pusat inovasi pengembangan sepak bola Indonesia, riset, dan pengujian teknologi terbaru dalam dunia si kulit bundar.

FIFA melalui programnya, FIFA Forward, turut membiayai pusat pelatihan Timnas Indonesia di IKN sebesar Rp85,6 miliar. Sementara itu, pemerintah menganggarkan Rp95 miliar. Jadi, totalnya Rp180,6 miliar.

 

4 dari 4 halaman

Fasilitas di IKN

Training center Timnas Indonesia berada di atas lahan IKN seluas 34,5 hektar yang bakal berisikan delapan lapangan beserta infrastruktur dan fasilitas pendukung lainnya seperti asrama, kolam renang, hingga sport science.

Delapan lapangan latihan itu meliputi lima lapangan besar, satu lapangan futsal, satu lapangan tertutup, dan satu lapangan sepak bola pantai.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer