Sukses


Fakta Berbicara, Fans Bola Thailand Sebut Asnawi Mangkualam Satu di Antara RB Terbaik Thai League Saat Ini

Bola.com, Jakarta Fans bola Thailand, @ThaiFootballs, menilai Asnawi Mangkualam sebagai pemain berposisi right back terbaik di Thai League saat ini.

"Berdasarkan penampilannya akhir-akhir ini, menurut saya dia adalah RB terbaik di Liga Thailand saat ini," tulisnya di X.

Asnawi Mangkualam kembali menorehkan hal spesial di Thai League 1 2024/2025. Asnawi kembali masuk Team of The Week ajang itu.

Prestasi itu adalah yang kedua bagi Asnawi Mangkualam. Pemain berusia 24 tahun itu sebelumnya juga masuk Team of The Week Thai League 1 2024/2025 pada pekan kedua.

Asnawi Mangkualam dimainkan sebagai starter saat Port FC menjalani laga pekan keenam Thai League 1 2024/2025. Port menjamu sesama tim kuat, Buriram United.

Laga itu berlangsung dengan seru. Sayangnya, Port FC harus puas dengan hasil imbang 0-0 saat menghadapi Buriram United.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dijamin

Dia juga menjelaskan situasi beberapa pemain dengan posisi sama tapi situasi berbeda dengan Asnawi. Pemain Malaysia, Dion Cools, lebih banyak dipasang sebagai bek tengah.

"Saya jamin 90 persen suporter bola Thailand akan setuju," lanjutnya.

Asnawi Mangkualam membawa ambisi besar ke Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung. Dia ingin membawa Port FC mengalahkan Persib Bandung dalam Liga Champions Asia (ACL) 2 2024/2025.

3 dari 4 halaman

Tantang Persib

Asnawi dan Port FC akan menantang tuan rumah Persib Bandung dalam matchday pertama Grup F di SJH pada Kamis (19/9/2024) malam WIB.

Melawan Persib Bandung akan menjadi kesempatan pertama bagi Asnawi menghadapi klub Indonesia, setelah memutuskan untuk berkarier di luar negeri sejak 2021.

"Saya senang karena saya dapat kembali ke negara saya dan bermain di negara saya. ini bagus untuk saya, karena atsmosfer stadion akan bagus. Saya suka karena kami bisa melawan klub Indonesia," ujar Asnawi dalam akun Instagram Port FC, @portfc_official.

4 dari 4 halaman

Target Menang

Asnawi sudah tidak sabar melawan Persib di SJH. Apalagi stadion itu sudah tidak asing bagi fullback kanan berusia 24 tahun itu.

Asnawi telah beberapa kali berlaga di Stadion Si Jalak Harupat, baik sewaktu bermain untuk Timnas Indonesia maupun ketika masih membela PSM Makassar.

"Saya beberapa kali bermain di SJH ketika di Timnas Indonesia. Target kami adalah mendapatkan tiga poin. Mohon dukung kami untuk raih tiga angka," ucapnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer