Sukses


BRI Liga 1: Arema FC ke Solo Berkekuatan Penuh, Hadapi PSS tanpa Satupun Pemain yang Cedera

Bola.com, Malang - Kabar baik didapat Arema FC jelang pertandingan melawan PSS Sleman pada lanjutan BRI Liga 1 2024/2025. Tim berjulukan Singo Edan itu bakal tampil dengan skuad lengkap karena tak ada satupun pemain yang cedera atau absen akibat akumulasi kartu.

Arema FC sudah berada di Solo sejak kemarin (18/9/2024). Mereka akan menjalani laga tandang melawan tuan rumah PSS dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (20/9/2024).

Arema FC lebih diunggulkan dalam laga ini mengingat PSS masih terpuruk di dasar klasemen. 'Tuan rumah' belum menang dalam lima pertandingan awal. Sementara Arema FC baru meraih kemenangan pertama pekan lalu.

Bukan itu saja yang membuat Singo Edan lebih percaya diri. Untuk kali pertama, Arema FC bisa turun dengan skuat lengkap musim ini setelah bek asing Choi Bo-Kyung sudah pulih dari cedera. Jadi, ada delapan pemain asing yang dibawa away dari total 24 pemain ke Solo.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Banyak Opsi

Choi baru tampil di pertandingan pertama Liga 1 melawan Dewa United. Setelah itu, dia cedera jari kaki dalam sesi latihan. Mantan pemain Suwon FC, Korea Selatan itu harus melewatkan empat pertandingan.

“Choi ikut dalam tim ke Solo. Artinya sudah ada lampu hijau dari tim medis untuk dia bermain. Namun, keputusan tetap ada di pelatih,” kata Reta Arroyan, fisioterapi Arema FC. 

Saat Choi bermain di pekan pertama, skuat Arema FC juga belum lengkap. Karena satu pemain asing, Pablo Oliveira belum bergabung dengan tim. Gelandang asal Brasil itu baru datang jelang laga kedua lawan Borneo FC.

Pelatih Arema FC, Joel Cornelli senang dengan komplitnya skuat Singo Edan. Lantaran dia punya banyak opsi untuk menyusun strategi di lapangan. “Kami sudah siap berlatih dengan semua pemain. Ini hal yang bagus untuk melawan PSS,” kata Joel.

Sebelum menantang PSS, Arema FC hanya dua kali menggelar latihan di Malang. Setelah itu, mereka bergeser ke Solo. Artinya, hanya dua hari juga mereka berlatih dengan skuat utuh. Meski begitu, Singo Edan yakin bisa melanjutkan trend positif.

 

3 dari 3 halaman

Bingung Cadangkan Dua Asing

Membawa skuat lengkap membuat pelatih punya banyak opsi strategi. Namun, di sisi lain, pelatih harus siap mencadangkan dua pemain asing. Seperti diketahui, sejak Piala Presiden, Arema FC sangat bergantung dengan peran pemain asingnya.

Dari lima laga, pemain yang lebih sering dicadangkan adalah Julain Guevara atau Charles Lokolingoy. Dengan kembalinya Choi, harus ada satu pemain asing lain yang memulai pertandingan dari bangku cadangan. Karena kuota pemain asing yang berada di lapangan hanya 6 orang.

Artinya, persaingan di starting eleven sangat ketat. Tapi, pemain seperti Lucas Frigeri, Thales Lira dan Wiliam Marcilio tampaknya masih tetap jadi pilihan utama di posisinya. Lantaran tiga pemain itu tampil konsisten sejauh ini.  

Video Populer

Foto Populer