Sukses


BRI Liga 1: Jadwal Super Padat, Borneo FC Diharapkan Terus Tampil Moncer

Bola.com, Jakarta Borneo FC masih kukuh di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2024/2025. Tim berjulukan Pesut Etam itu mengumpulkan 13 poin dari lima laga yang dijalani.

Teranyar, Borneo FC sukses menumbangkan tim promosi Malut United dengan skor tipis 1-0 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (17/9/2024). Gol pada laga ini dicetak Mariano Peralta di menit ke-78.

Tim Pesut Etam mengawali musim baru dengan start apik. Bersama Persebaya Surabaya dan Persib Bandung, mereka menjadi tim yang belum terkalahkan sejauh ini. Borneo FC mengepak empat kemenangan dan sekali hasil imbang.

Adapun tiga hasil positif lainnya didapat ketika bersua Semen Padang (3-1), Arema FC (2-0), dan Bali United (2-0). Sementara itu, tambahan satu poin diraih Borneo FC saat ditahan PSS Sleman dengan skor 1-1.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Catatan Positif

Pasukan Pieter Huistra itu juga mencatatkan jumlah kebobolan paling minim. Dari lima pertandingan, Borneo FC baru kebobolan dua kali. Jumlah itu sama seperti milik Persebaya dan Persita Tangerang.

Selain itu, Tim Pesut Etam juga menjadi satu di antara tim paling produktif dalam urusan mencetak gol. Sejauh ini, mereka sudah membukukan sembilan gol.

Empat dari delapan pemain asing Borneo FC tampil gacor dan sudah mencetak gol di Liga 1 musim ini. Mereka adalah Christophe Nduwarugira, Leo Gaucho, dan Mariano Peralta dengan torehan dua gol. Diikuti Berguinho yang mengoleksi sebiji gol.

 

3 dari 5 halaman

Berharap Tetap Konsisten

Pieter Huistra berharap Borneo FC bisa tetap konsisten. Sebab, kompetisi musim ini masih sangat panjang sehingga dia tidak ingin anak asuhnya terlena. 

"Ini baru awal musim, kami harus tetap konsisten dengan permainan. Masih banyak pertandingan dan harus terus fokus penuh," ujar Pieter Huistra.

Borneo FC dihadapkan dengan jadwal super padat pada September ini. Fokus skuad Pesut Etam akan terbagi karena berkompetisi di dua ajang berbeda. Selain liga domestik, Stefano Lilipaly dkk. juga masih berjuang di ASEAN Club Championship (ACC) 2024.

 

4 dari 5 halaman

Recovery Singkat

Pada laga selanjutnya, Borneo FC akan berhadapan dengan Barito Putera (23/9/2024) dan Persita Tangerang (28/9/2024). Tim Pesut Etam hanya punya waktu selama lima hari saja untuk recovery.

Setelah menjalani pekan keenam melawan Barito Putera, tiga hari berselang mereka harus terbang ke Malaysia untuk menghadapi Kuala Lumpur FC di ACC 2024.

Tim kebanggaan warga Samarinda itu kini memimpin klasemen sementara Grup B ACC 2024, setelah di matchday perdana menang 3-0 atas wakil Singapura, Lion City Sailors.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer