Sukses


BRI Liga 1: Dapat Suntikan Motivasi dari Suporter, PSS Bertekad Bangkit saat Melawan Arema FC

Bola.com, Sleman - Suporter PSS Sleman memberikan dukungan kepada tim menjelang laga melawan Arema FC pada pekan keenam BRI Liga 1 2024/2025. Suntikan semangat diberikan oleh salah satu wadah suporter, Brigata Curva Sud (BCS) agar Super Elang Jawa bangkit dari keterpurukan.

Menurut jadwal, bentrok kedua tim berlangsung di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (20/9/2024). Pertandingan ini dimulai pada pukul 15.30 WIB.

Tidak semua pemain dibawa dalam lawatan ke Kota Bengawan. Sebut saja Danilo Alves dan I Nyoman Ansanay yang masih dibekap cedera. Sedangkan Nicolao Cardoso mendapat hukuman larangan bermain imbas kartu merah yang didapat saat laga kontra Bali United.

PSS Sleman kini masih terpuruk di papan bawah klasemen sementara dengan minus satu poin. Mereka juga belum mampu meraih kemenangan dari lima laga terkini. Perinciannya menelan tiga kekalahan dan dua hasil imbang.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ayo Bangkit, PSS!

BCS berusaha untuk terus memberi dukungan kepada Tim Elang Jawa. Satu di antaranya dengan mendatangi sesi latihan yang digelar di Lapangan Pakembinangun, Kabupaten Sleman, Rabu (18/9/2024) sore.

Mereka ingin PSS Sleman segera menyudahi puasa kemenangan. Tampil lebih baik lagi dan bisa membuat banyak gol. Saat ini Laskar Sembada memang memiliki statistik minor untuk urusan mencetak gol. Mereka baru membukukan sebiji gol.

Pelatih PSS Sleman, Wagner Lopes senang dengan support yang diberikan. Menurutnya, dukungan semacam itu bagus untuk meningkatkan kepercayaan diri pemain.

"Saya pribadi sangat senang dengan suporter yang datang ke lapangan untuk mendukung kami. Kami tahu suporter PSS itu fanatik dan kami akan berjuang dan melakukan yang terbaik," ujar Wagner Lopes saat sesi jumpa pers jelang laga, Kamis (19/9/2024) sore.

"Suporter adalah pemain ke-12 di lapangan, kami tahu mereka besok datang ke sini (Solo) untuk mendukung tim. Kami harus melakukan dengan maksimal agar bisa mendapatkan hasil maksimal," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Soal Kekuatan Lawan

Wagner Lopes menilai Arema FC memiliki kualitas mumpuni. Singo Edan juga baru saja memetik kemenangan penting di kandang PSM Makassar pada pekan sebelumnya. Oleh karena itu, dia berharap anak asuhnya bisa berkonsentrasi penuh saat melawan jawara Piala Presiden 2024 itu.

"Arema adalah tim yang bagus dan memulai pramusim dengan juara Piala Presiden. Tapi pertandingan besok itu penting dan kami harus benar-benar fokus dengan apa yang sudah dipersiapkan," katanya.

"Dari sisi teknis kami harus punya kemauan masing-masing di dalam hati, membawa nama Sleman dan harus fokus untuk bisa mendapat hasil maksimal."

"Untuk persiapan kami fokus pada recovery pemain karena waktu kami sedikit setelah menjalani laga tandang ke Bali. Tapi semua pemain sudah siap untuk menghadapi Arema FC," tegas Wagner Lopes.

4 dari 4 halaman

Siap Berikan Segalanya

Sementara itu, penyerang PSS Sleman, Gustavo Tocantins menegaskan bahwa pemain siap memberikan segalanya di lapangan. Tiga poin menjadi harga mati yang harus diraih di kandang sendiri.

"Dari pemain persiapan tim tidak terlalu panjang karena kami hanya punya beberapa hari saja untuk pemulihan. Tapi jami tahu apa yang harus dilakukan dan pemain siap tampil maksimal," ucapnya.

"Kami juga sangat senang dan bahagia melihat suporter datang langsung mendukung tim saat latihan, mereka melihat kami masih ada harapan untuk ke depan," lanjut Gustavo Tocantins.

Jadwal PSS Sleman Vs Arema FC

Stadion: Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah

Jumat, 20 September 2024

Kick-off: 15.30 WIB

Live: Indosiar

Video Populer

Foto Populer