Sukses


Publik Heboh Menunggu Proses Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Apa Kabar Elkan Baggott : Bikin Frustasi dan Mengecewakan ?

Bola.com, Jakarta - Proses naturalisas Mees Hilgers dan Eliano Reijnders yang sedang berlangsung menyita perhatian para penggemar sepak bola nasional. Maklum, keberadaan kedua pemain yang sedang berkiprah di Eredivisie 2024/2025 ini, bisa menjadi tambahan kekuatan bagi Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia sedang mengarungi samudera Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Saat ini, pasukan Shin Tae-yong sudah berada di putaran ketiga, yang berarti hanya butuh posisi dua besar saja agar bisa langsung berlaga di turnamen sepak bola terakbar sejagad.

Pada dua laga awal Grup C, Timnas Indonesia berhasil memetik dua angka ketika bersua tim raksasa Asia. Tim Garuda sukses menahan imbang Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ramai di Tengah Jalan

Hiruk-pikuk proses yang sedang dilalui Mees Hilgers dan Eliano Reijnders seolah menjadi tambahan vitamin fans Timnas Indonesia. Mees Hilgers bisa semakin menambah variasi kekuatan lini belakang. Sementara itu, Eliano bakal mendapatkan porsi di area gelandang serang, yang diharapkan semakin mempertajam alur serangan.

Pada sisi lain, kalangan netizen masih ada yang memperhatikan 'ketiadaan' Elkan Baggott. Netizen Indonesia terlihat masih aktif berkomentar, baik di akun media sosial Baggott, ataupun menulis opini.

Sebagian dari mereka masih berharap Baggott bisa membela Timnas Indonesia. Lalu, seperti apa sekarang Elkan Baggott?. Kabar terakhir menyebutkan, sang bek tengah masih dalam kondisi cedera, meski sudah mulai masuk ke ruang pemulihan.

 

3 dari 4 halaman

Proses Pemulihan

Pelatih Blackpool, Steve Bruce menyatakan, proses pemulihan Elkan Baggott akan memakan waktu paling cepat sebulan. Oleh karena itu, Bruce masih harus kehilangan bek pinjaman dari Ipswich Town tersebut.

Seperti diketahui, Baggott mengalami cedera saat sesi latihan pada akhir Agustus lalu. Setelah itu, ia harus absen dalam lima pertandingan di semua kompetisi. "Dia masih dalam proses penyembuhan, dan memakai bantuan khusus. Kondisinya membaik pekan depan, dan setelah itu masuk ke zona rehabilitasi. Saya memprediksi tak akan melihatknya sampai bulan depan," terang Bruce.

Eks penggawa Manchester United ini menganggap, saat ini kondisi yang dialami Baggott membuat setiap orang frustrasi dan kecewa, terutama apa yang dirasakan sang pemain. Ia berharap, Baggott bisa sembuh lebih cepat.

 

4 dari 4 halaman

Catatan Khusus

Elkan Baggott sudah merasakan tiga pertandingan bersama skuad League One tersebut. Pemain berusia 21 tahun, yang sudah mengecap tujuh laga bersama Ipswich Town, sudah merasakan empat kali masa pinjaman. Sebelum ke Blackpool, Baggott pernah 'bersekolah' di King's Lynn, Gillingham, Cheltenham dan Bristol Rovers.

Baggott bersama dengan Blackpool sampai musim panas tahun depan. Kontrak bek berpostur 196 cm ini bisa diperpanjang 12 bulan lagi di Blackpool.

Sumber : eadt.co.uk

Video Populer

Foto Populer