Sukses


9 Pertandingan Pemain Diaspora Timnas Indonesia di Liga Eropa: Thom Haye Tantang Mees Hilgers, Bang Jay Beraksi Lagi Vs Genoa

Bola.com, Jakarta Calon bek Timnas Indonesia, Mees Hilgers, menjalani jadwal padat pada September 2024. Selain berlaga di Eredivisie, Mees bersama FC Twente akan berlaga di Liga Europa.

Pertandingan pertama di Liga Europa adalah melawan Manchester United di Old Trafford, Kamis (26/9/2024) dini hari.

Itu sebabnya, Mees mendapat keringanan untuk menuntaskan proses naturalisasi menjadi WNI.

Untuk mempercepat, pemerintah Indonesia memfasilitasi pengambilan sumpah kedua pemain tersebut dilakukan di KBRI Den Haag pada Senin (23/9/2024).

Pasalnya, jadwal mereka padat, terutama Mees yang harus bertanding di Liga Europa, sehingga tidak memungkinkan untuk ke Indonesia.

Sebelum bertanding melawan MU, Mees memperkuat Twente dalam pelam ketiga Eredivisie melawan Almere, klub yang diperkuat gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye pada Minggu (22/9/2024) malam WIB.

Berikut ini jadwal pertandingan pemain Timnas Indonesia di Eropa.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jadwal Pemain Timnas Indonesia

Sabtu, 21 September

  • 01.00 WIB: PEC Zwolle (Eliano Reijnders) Vs AZ Alkmaar
  • 20.00 WIB: Venezia (Jay Idzes) Vs Genoa
  • 21.00 WIB: K. Lierse S.K. Vs KAS Eupen (Shayne Pattynama)
  • 21.00 WIB: Swansea (Nathan Tjoe A-On) Vs Bristol

Minggu, 22 September

  • 19.30 WIB: Almere (Thom Haye) Vs Twente (Mees Hilgers)
  • 22.30 WIB: Genk Vs Dender (Ragnar Oratmangoen)
  • 21.00 WIB: Cercle Brugge Vs Mechelen (Sandy Walsh)

Selasa, 24 September

  • 01.00 WIB: Jong Utrecht (Ivar Jenner) Vs Cambuur
  • 01.00 WIB: Wolves U-21 (Justin Hubner) Vs Leeds United U-21

 

3 dari 4 halaman

Rumor Terbaru

Program naturalisasi pemain keturunan yang belakangan ini gencar dilakukan PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia, mendapatkan perhatian dari media-media Belanda.

Teranyar, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders menjadi dua nama yang segera merampungkan proses naturalisasinya. Keduanya bakal segera menjalani sumpah kewarganegaraan RI sebelum memperkuat Timnas Indonesia.

Setelah dua nama ini, ada satu sosok pemain lainnya yang disebut-sebut akan segera menjalani proses yang sama. Hal ini dibocorkan sejumlah narasumber dalam siniar media asal Belanda, Voetbal Primeur.

“Semakin banyak pesepak bola terkenal yang akan memilih karier internasional dengan Timnas Indonesia. Di acara #DoneDeal, siniar transfer Voetbal Primeur, beberapa di antaranya turut disorot,” tulis Voetbal Primeur.

 

4 dari 4 halaman

Jairo Riedewald

Pemimpin Redaksi Voetbal Primeur, Dennie van Laar, yang menjadi satu di antara narasumber dalam siniar itu memunculkan satu nama pemain kelahiran Belanda yang disebut-sebut segera menjalani proses naturalisasi untuk membela Timnas Indonesia.

Sosok yang dimaksud ialah mantan gelandang Ajax Amsterdam, Jairo Riedewald. Dennie menjelaskan, gelandang yang saat ini berkarier di Liga Belgia bersama Royal Antwerp itu semakin dekat menjadi WNI.

“Saya mengetahui bahwa Jairo Riedewald yang kini bermain bersama Royal Antwerp juga sedang dalam proses naturalisasi,” kata Dennie van Laar dalam siniar tersebut.

“Mereka benar-benar mengusahakannya. Ia menjadi semakin positif tentang hal itu, dan saya pikir itu akan segera terjadi,” tambahnya.

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer