Sukses


Tak Ada Jawaban dari Shin Tae-yong saat Ditanya Kemungkinan Starting XI Timnas Indonesia Full Diaspora

Bola.com, Bandung - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak menjawab saat ditanya kemungkinan starting XI skuad Garuda diisi full pemain diaspora.

Indonesia akan mendapatkan tambahan tenaga untuk R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, yakni Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

STY mengaku sangat menuggunya untuk menjadi pemain baru skuat Garuda.

“Tidak ada keraguan dengan mereka untuk menjadi bagian dari kami. Mereka sudah menyatu dengan pemain lainnya di Timnas Indonesia,” jelas Shin Tae-yong saat menonton Persib Bandung vs Port FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (19/0/2024).

“Saya berharap mereka bisa segera didaftarkan, kami tunggu dan lihat saja nanti,” lanjut Shin Tae-yong.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kejar Deadline

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sudah harus menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) paling lambat pada 24 September 2024, batas terakhir pendaftaran pemain untuk dua partai Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Oktober 2024.

Timnas Indonesia akan lebih dulu menantang Timnas Bahrain pada 10 Oktober 2024. Lima hari berselang, tim berjulukan Garuda itu bakal bertandang ke China.

Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan lebih dulu diputuskan dalam Rapat Paripurna DPR RI, Kamis (19/9/2024). Setelah itu, Keputusan Presiden (Keppres) bakal diterbitkan untuk keduanya.

 

3 dari 4 halaman

Belakang Banyak Opsi

Shin Tae-yong kerap menggunakan formasi tiga bek dengan variasinya. Kehadian Mees Hilgers akan membuat lini belakang Timnas Indonesia kian solid.

Mees Hilgers bisa dimainkan bersama Jay Idzes dan Rizky Ridho. Sementara itu, Calvin Verdonk dan Sandy Walsh sangat bisa mendukung dari kedua posisi sayap.

Kehadiran Mees Hilgers sangat mungkin bisa menggeser Jordi Amat dan Justin Hubner ke bangku cadangan Timnas Indonesia. 

4 dari 4 halaman

Opsi Serangan

Eliano Reijnders memang tipikal pemain serba bisa. Namun, pemuda satu ini cukup nyaman jika dimainkan di posisi winger kanan. 

Hal itu bisa mengancam winger-winger terdahulu Timnas Indonesia. Witan Sulaeman atau Marselino Ferdinan sangat mungkin tergusur ke bangku cadangan. 

Eliano Reijnders sangat mungkin dipasang bersama Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen di lini depan Timnas Indonesia. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer