Sukses


Liga Champions Asia 2: Kalah dari Port FC, Pelatih Persib Akui Beda Kelas

Bola.com, Bandung - Persib Bandung gagal mengalahkan Port FC, Thailand pada laga perdana Grup F AFC Champions League 2 (ACL 2) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (19/9/2024) malam.

Persib Bandung kalah 0-1 oleh Port FC setelah gawang Persib yang dikawal Kevin Ray Mendoza Hansen bobol pada menit 89 lewat tendangan Willen Mota Innacio. 

Tertinggal 0-1 membuat pasukan Bojan Hodak terus menggempur pertahanan Port FC, setidaknya ada dua peluang yang mengancam gawang Worawut Srisupa. Sayang hingga wasit Ammar Ashkanani asal Kuwait meniupkan pluit panjangnya skor tidak berubah.

Meski kalah pelatih Persib Bojan Hodak mengaku selama 89 menit pasukannya bermain dengan baik dan seimbang dengan Port FC, Thailand bahkan mungkin kata Bojan timnya lebih baik.

“Tapi ini levelnya lebih tinggi dan meski bermain dominan tapi melakukan kesalahan, maka tim lawan bisa menghukumnya,” tegas Bojan Hodak selepas pertandingan.

“Kami melakukan kesalahan pada menit 89 setelah sebelumnya ada dua sampai tiga peluang,” lanjut Bojan Hodak.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Beda Level

Diakui Bojan, level Liga Champions Asia 2 memang berbeda, sedang Persib selama ini mengarungi Liga 1 Indonesia sehingga masih kesulitan untuk bersaing.

“Jadi untuk bisa bersaing di Liga Champions maka kami harus bermain dengan level yang lebih tinggi dari Liga 1,” cetus Bojan.

Disinggung banyak menurunkan pemain pelapis sebagai starter, pelatih Persib asal Kroasia ini menyebutkan karena padatnya jadwal yang harus dilalui pasukannya.

“Saya sudah katakan bahwa semua untuk pertanyaan ini, sebaiknya tanyakan ke LIB karena bermain di enam laga dalam 22 hari itu tidak memungkinkan, terutama kami juga harus melakukan perjalanan. Jadi lebih baik tanyaken ke Liga,” cetus Bojan.

 

3 dari 3 halaman

Sampai Jumpa di Bangkok

Sementara itu, pelatih Port FC, Thailand, Rangsan Viwatchaichok mengaku senang bisa mencuri poin sempurna di kandang Maung Bandung.

“Kami mendapat tiga poin dan ini sangat penting bagi karena kami memainkan laga tandang,” kata Rangsan.

Walau demikian Rangsan mengaku bahwa Persib memang tim yang bagus sehingga membuat laga berjalan sulit. Bahkan pada babak kedua mulai memasukkan pemain asingnya ke lapangan dan mulai bermain lebih baik lagi.

“Mungkin kami babak pertama punya dua peluang mengenai tiang. Saya hanya berharap Persib bisa memainkan laga yang bagus di liga setelah ini dan sampai bertemu di Bangkok,” ucap Rangsan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer