Sukses


Australia Mencari Kandidat Pelatih Baru setelah Graham Arnold Mundur

Bola.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari Timnas Australia. Graham Arnold mundur dari posisi pelatih kepala, Jumat (20/9/2024) pagi WIB.

Timnas Australia yang tampil buruk dalam dua laga awal putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 jadi salah satu penyebab mundurnya Graham Arnold.

Diketahui, Timnas Australia hanya meraih satu poin dari dua laga awal tersebut. Mereka kalah 0-1 dari Timnas Bahrain dan bermain imbang 0-0 saat bermain di kandang Timnas Indonesia.

Kini, Football Australia sedang mencari kandidat yang tepat untuk menggantikan posisi Graham Arnold. Seperti yang diungkapkan oleh sang CEO, James Johnson.

"Meskipun kami menghormati keputusannya dan bersedih melihat Graham Arnold meninggalkan tim nasional, skenario ini bukanlah hal yang jarang terjadi dalam sepak bola internasional."

"Kami akan bertindak cepat dalam menunjuk pelatih kepala baru untuk memastikan keberlanjutan dan stabilitas, terutama saat kami mendekati jendela kedua yang krusial dari Kualifikasi Piala Dunia 2026 bulan depan," kata Johnson.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Masih Mencari

Meski demikian, James Johnson masih belum mau berbicara mengenai siapa sosok yang tepat yang akan menggantikan posisi Graham Arnold di Timnas Australia.

James Johnson hanya memastikan satu hal. Yakni proses transisi kepelatihan di Timnas Australia akan berjalan dengan mulus.

"Fokus kami sekarang beralih untuk menemukan kandidat yang tepat yang dapat membangun fondasi yang ditinggalkan Graham dan membimbing tim maju dengan percaya diri."

"Waktu adalah hal terpenting, dan kami berkomitmen penuh untuk membuat transisi semulus mungkin agar Socceroos tetap berada di jalur yang tepat untuk meraih kesuksesan berkelanjutan," ungkap Johnson.

3 dari 3 halaman

Incar Piala Dunia Keenam

Timnas Australia memang punya tradisi kuat untuk lolos ke Piala Dunia. Mereka pun mengincar kelolosan ke ajang itu untuk keenam kali secara beruntun.

James Johnson menyebut pelatih yang nantinya akan ditunjuk sebagai pengganti Graham Arnold di Australia harus bisa memastikan langkah Socceroos ke Piala Dunia 2026.

"Kami mencari pelatih kepala yang sejalan dengan visi kami untuk Socceroos dan dapat berintegrasi dengan mulus ke dalam identitas tim," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer