Sukses


Jelang Hadapi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Bahrain Tembus Peringkat 76 FIFA

Bola.com, Jakarta - Timnas Bahrain mendapatkan hasil yang lumayan bagus di FIFA Matchday September 2024. Mereka menang 1-0 di kandang Timnas Australia dan kalah dengan skor telak 0-5 dari Timnas Jepang.

Satu kemenangan dan satu kekalahan itu memberikan tambahan poin yang cukup banyak bagi Timnas Bahrain. Tim yang dijuluki Muharabi Dilmun tersebut naik empat peringkat ke posisi 76 ranking FIFA.

Timnas Bahrain mendapatkan tambahan 12,49 poin di sepanjang September 2024. Kini mereka hanya satu tingkat di bawah Timnas Bosnia-Herzegovina.

Timnas Bahrain akan menjadi lawan Timnas Indonesia pada laga ketiga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga itu akan digelar di Stadion Nasional Bahrain, Manama, pada 10 Oktober 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tak Mau Kalah

Timnas Indonesia juga mengalami kenaikan peringkat setelah menjalani dua laga di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda kini ada di posisi ke-129.

Timnas Indonesia memang meraih hasil baik di sepanjang September. Witan Sulaeman dan kawan-kawan dua kali meraih hasil imbang saat menghadapi Timnas Arab Saudi (1-1) dan Timnas Korea Selatan (0-0).

Ada dua laga yang akan dijalani Timnas Indonesia di sepanjang Oktober 2024. Mereka akan bertandang ke markas Bahrain dan China.

3 dari 3 halaman

Belum Pernah Lolos

Timnas Bahrain kerap menjadi kuda hitam di sepak bola Asia. Kekuatan mereka kerap diperhitungkan.

Namun, Timnas Bahrain belum pernah lolos ke putaran final Piala Dunia. Satu momen paling dekat mereka menuju turnamen itu terjadi pada 2006.

Timnas Bahrain kalah 1-2 secara agregat dari Timnas Trinidad dan Tobago dalam laga play-off interkontinental.

Video Populer

Foto Populer