Sukses


Start Menjanjikan PSIM pada 2 Laga Awal Pegadaian Liga 2: Bercokol di Puncak, Sang Bomber Top Skorer

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta untuk sementara memimpin klasemen Grup 2 Pegadaian Liga 2 2024/2025. Klub berjulukan Laskar Mataram itu mengumpulkan enam poin dari dua laga.

Kemenangan tipis 1-0 atas Bhayangkara FC di Stadion Tri Sanja, Slawi, Tegal, Jawa Tengah, Kamis (19/9/2024) malam WIB, membuat mereka menggeser Persijap Jepara dari singgasananya. Gol tunggal PSIM Yogyakarta dicetak Rafinha pada menit ke-29.

Ini menjadi kemenangan kedua buat Laskar Mataram. Pada pekan sebelumnya, PSIM Yogyakarta sukses menggilas Adhyaksa Farmel FC tiga gol tanpa balas di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Minggu (15/9/2024).

Mendulang kemenangan dalam dua laga terkini tentu menjadi awalan yang bagus bagi tim kebanggaan Brajamusti dan The Maident tersebut. Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro, berharap hasil positif yang diraih bisa terus berlanjut.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pemain Main Ngotot

Seto Nurdiyantoro mengapresiasi perjuangan anak asuhnya dalam dua partai awal yang dijalani. Terlebih saat melawan Bhayangkara FC yang notabene banyak dihuni pemain jebolan Liga 1, satu di antaranya yakni Ilija Spasojevic.

"Saya apresiasi pemain yang bekerja keras, mereka bermain ngotot di pertandingan lawan Bhayangkara. Harapan saya ini jadi pembelajaran buat semua pemain untuk fokus di setiap pertandingan," ujar Seto Nurdiyantoro.

"Masih banyak evaluasi dari pemain kita yang harus diperbaiki. Mudah-mudahan bisa menjadi penyemangat untuk bermain di setiap pertandingan," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Top Skorer Sementara

Kesuksesan PSIM Yogyakarta memuncaki klasemen sementara tak terlepas dari peran Rafinha. Penyerang asal Brasil itu tampil gemilang dalam dua partai yang dilakoni.

Mantan pemain PSCS Cilacap itu sedang on fire. Rafinha jadi pahlawan kemenangan Laskar Mataram dan selalu mencetak gol dalam dua laga tersebut. Dua gol di antaranya dilesakkan ke gawang Adhyaksa Farmel.

Gol ke gawang Bhayangkara FC sekaligus menjadikannya top skorer sementara Liga 2 dengan torehan tiga gol. Disusul Saddam Gaffar (FC Bekasi City), Corfe Deri (Persiraja), Andrejic Aleksa (Adhyaksa), dan Ezechiel Ndouasel (Persela) dengan masing-masing mengemas dua gol.

 

4 dari 4 halaman

Laga Selanjutnya

Pada laga selanjutnya, PSIM Yogyakarta dijadwalkan bertandang ke markas Persipa Pati. Duel kedua tim berlangsung di Stadion Joyokusumo, Pati, Jawa Tengah, Kamis (26/9/2024) sore WIB.

Masih ada waktu sekitar sepekan bagi Tim Laskar Mataram melakukan persiapan. Kemenangan di Bumi Mina Tani akan sangat berarti untuk mengukuhkan posisi di klasemen teratas.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer