Sukses


PSS Hapus Minus Poin di BRI Liga 1 Berkat Kemenangan atas Arema FC: Kerja Keras Terbayarkan!

Bola.com, Solo - Kemenangan yang di tunggu-tunggu akhirnya datang juga. PSS Sleman berhasil mengandaskan perlawanan Arema FC pada pekan keenam BRI Liga 1 2024/2025.

Bertanding di hadapan lebih dari enam ribu suporter yang memadati Stadion Manahan, Solo, Jumat (20/9/2024), PSS Sleman menang dengan skor meyakinkan 3-1.

Tim berjulukan Super Elang Jawa itu tampil apik sepanjang laga. Sempat kesulitan pada awal babak pertama, PSS perlahan mampu mengandalikan permainan. Mereka unggul dua gol lebih dulu lewat Phil Ofosu-Ayeh (23') dan Hokky Caraka (39').

Arema FC baru memperkecil ketertinggalan pada menit ke-53 via penalti Charles Lokolingoy. Namun, PSS Sleman kembali menjauh setelah Hokky Caraka membuat gol keduanya pada menit ke-54.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sangat Bahagia

Begitu peluit akhir berbunyi, pemain dan tim pelatih PSS Sleman yang berada di bench langsung berpelukan merayakan kemenangan. Ya, tiga poin yang sudah cukup lama dinanti setelah melewati lima laga dengan hasil mengecewakan.

Pelatih PSS Sleman, Wagner Lopes, merasa senang dan bersyukur atas kemenangan timnya. Arsitek berpaspor Brasil-Jepang itu menyebut tiga poin perdana di kandang sangat spesial.

"Saya sangat bahagia tim bisa menang kali ini dan selamat buat pemain. Jadi kerja keras kami sama pemain terbayarkan dan dapat tiga poin pertama di musum ini," ujar Wagner Lopes seusai laga.

"Saya pikir kemenangan ini sangat spesial. Mereka tahu apa yang harus dilakukan hingga akhirnya Phil mencetak gol pertama. Kami bisa mempercepat sirkulasi dan menyerang lawan untuk mencetak gol," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Tampil Luar Biasa

Wagner Lopes mengapresiasi para pemain yang tampil ngotot sepanjang laga. Kemenangan ini merupakan buah hasil kerja keras mereka selama 90 menit di lapangan.

"Kami bermain dengan baik dan bertahan dengan baik. Kami latihan terus dan sudah bisa mengatasi lawan. Pemain sudah memberikan yang terbaik untuk kemenangan kali ini," kata Wagner Lopes.

Tidak lupa, pelatih berusia 55 tahun itu mengucapkan terima kasih kepada suporter yang datang mendukung langsung perjuangan Super Elang Jawa di Manahan.

Sehari sebelum keberangkatan tim, pendukung PSS Sleman juga hadir memberikan suntikan semangat dalam sesi latihan di Lapangan Pakembinangun, Sleman.

"Bukan hari ini tapi satu hari lalu mereka datang ke latihan. Begitu juga hari ini. Harapan saya mereka tetap bersama kita karena jalan kami masih panjang. Itu bikin pemain percaya diri, kami butuh mereka sepanjang musim," ucap Wagner.

4 dari 5 halaman

Posisi di Klasemen

Kemenangan kontra Arema FC cukup melegakan bagi PSS Sleman. Tambahan tiga poin tidak hanya memutus tren tidak pernah menang di pentas Liga 1, namun juga menghapus minus poin di papan klasemen.

Seperti diketahui, mereka saat ini sedang menjalani sanksi pengurangan poin dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI. Sejak awal musim, PSS Sleman harus memulai kompetisi dengan minus tiga angka.

Dua hasil imbang plus sekali kemenangan membuat mereka kini mengumpulkan dua poin dan naik ke peringkat ke-17. Sementara Arema FC tetap berada di posisi ke-12 dengan torehan enam angka.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer