Sukses


BRI Liga 1: Cetak Brace, Hokky Caraka Akui Dapat Ilmu dari Pelatih Striker Timnas Indonesia

Bola.com, Solo - Penyerang muda PSS Sleman, Hokky Caraka tampil memukau saat membawa timnya melumat Arema FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2024/2025. Pemain berusia 19 tahun itu mencetak brace alias dua gol pada laga pekan keenam tersebut.

Hokky Caraka menjadi pahlawan kemenangan tim berjulukan Super Elang Jawa itu. PSS Sleman menghajar tamunya dengan skor 3-1 di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (20/9/2024) sore.

Dua gol dicetak Hokky pada menit ke-39 dan (54'). Satu gol lainnya dilesakkan Phil Ofosu-Ayeh (23'). Sementara Arema FC hanya mampu membalas lewat penalti Charles Lokolingoy (53').

Pelatih PSS Sleman, Wagner Lopes memuji penampilan sang bomber tersebut. Arsitek berpaspor Brasil-Jepang itu turut berbahagia atas brace yang dibuat Hokky Caraka. "Selamat buat Hokky cetak dual gol dan semua pemain selamat buat mereka juga," ujarnya seusai laga.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Efek Gemblengan Timnas Indonesia

Moncernya Hokky Caraka tidak lepas dari kehadiran pelatih striker Timnas Indonesia asal Korea Selatan. Sosok yang dimaksud adalah Yeom Ki-hun. Dia memang jadi sosok terbaru dalam staf kepelatihan tim berjulukan Garuda itu.

Mantan pemain Timnas Korea Selatan itu direkrut pada awal Agustus lalu. Yeom Kim-hun punya tugas khusus untuk membantu Shin Tae-yong memoles lini serang skuad Garuda.

Yeom Kim-hun sejauh ini telah menggembleng tiga bomber Timnas Indonesia yang saat ini berkompetisi di Liga 1. Selain Hokky Caraka, ada pula Dimas Drajad dan Ramadhan Sananta.

Nama terakhir juga belum lama ini membuka keran golnya. Ramadhan Sananta menceploskan sebiji gol ke gawang Madura United pada pekan kelima Liga 1 (13/9/2024).

 

3 dari 4 halaman

Ungkapan Hokky Caraka

Pemilik nama lengkap Hokky Caraka Bintang Briliant itu mengakui banyak belajar dari pelatih Yeom Ki-hun. Apa yang didapat di Timnas Indonesia ia coba aplikasikan saat bermain di klub.

"Memang sebelum balik dari Timnas dapat beberapa ilmu dari pelatih striker Timnas Indonesia. Beberapa hari lalu diberi tips sama coach Wagner dan coach Gabriel soal teknik shooting. Dua gol ini bikin saya nangis karena tekanan di mana-mana," ungkapnya.

"Perasaan saya sangat bahagia dan sedih karena bisa mencetak gol untuk kemenangan perdana PSS Sleman dan membantu di klasemen. Gol tercipta dari counter attack merupakan strategi pelatih dan cukup berhasil," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2024/2025

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer