Sukses


Resmi! Timnas Vietnam Segera Punya Striker Naturalisasi Baru

Bola.com, Hanoi - Proyek naturalisasi tidak hanya dilakukan Timnas Indonesia. Timnas Vietnam belakangan pun gencar melakukan hal serupa.

Bedanya, Timnas Vietnam tampak tidak terlalu peduli dengan latar belakang pemain yang dinaturalisasi. Seperti yang dialami Rafaelson.

Rafaelson adalah striker yang lahir dan besar di Brasil. Baru dalam beberapa tahun terakhir ia berkarier di Liga Vietnam.

Setelah resmi menjadi Warga Negara Vietnam, Rafaelson pun berganti nama. Striker berusia 27 tahun itu berganti nama menjadi Nguyen Xuan Son.

"Hari ini saya sangat bahagia. Keinginan saya untuk menjadi warga negara Vietnam menjadi kenyataan. Saya mencintai negara ini dan akan berusaha sebaik mungkin di lapangan sepak bola," katanya dilansir dari media lokal Vietnam, The Thao 247.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Segera Debut

Kehadiran Rafaelson atau yang kini dikenal dengan Nguyen Xuan Son ternyata sudah lama diharapkan oleh Timnas Vietnam. Terutama oleh sang pelatih, Kim Sang-sik.

Bahkan, The Thao 247 menyebut Nguyen Xuan Son akan segera menjalani debut bersama Timnas Vietnam di Piala AFF 2024.

"Diketahui, pelatih kepala Kim Sang Sik dan Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) sangat menyambut baik kontribusi Xuan Son di Timnas Vietnam," jelas The Thao 247.

3 dari 3 halaman

Striker Tajam

Rafaelson berkarier di Liga Vietnam dalam lima tahun terakhir. Pemain bertinggi 185 cm ini pun dikenal sebagai striker yang tajam.

Rafaelson sejauh ini sudah membela tiga klub di Vietnam. Mereka adalah SHB Da Nang FC, Quy Nhon Binh Dinh FC, dan Thep Xhan Nam Dinh FC.

Rafaelson sudah mencetak 71 gol sejauh ini di kompetisi domestik Vietnam. Ketajamanya pun diharapkan menular saat memperkuat The Golden Star Warriors.

Sumber: The Thao 247

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer