Sukses


BRI Liga 1: Semen Padang Resmi Tunjuk Eduardo Almeida Sebagai Pelatih Baru

Bola.com, Jakarta - Tidak butuh waktu lama bagi Semen Padang untuk mencari sosok pengganti pelatih Hendri Susilo. Tim berjulukan Kabau Sirah itu baru saja menunjuk Eduardo Almeida sebagai head coach anyar pada Jumat (20/9/2024) petang.

Pelatih asal Portugal itu bergabung dengan tim di Yogyakarta beberapa jam sebelum diperkenalkan. Semen Padang kini tengah melakukan persiapan melawan Persita Tangerang pada pekan keenam BRI Liga 1 2024/2025, Minggu (22/9/2024) di Stadion Sultan Agung Bantul.

Penunjukan Eduardo Almedia disampaikan oleh CEO Semen Padang, Win Bernadino.

"Setelah kami berdiskusi di manajemen dan meminta masukan dari penasihat dan pembina, kami sepakat dan memutuskan untuk memakai jasa pelatih asing,” ujarnya seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Ada banyak nama yang masuk ke kami untuk di pilih. Hasilnya, kami menunjuk Eduardo Almeida untuk menukangi tim Semen Padang,” sambung Win Bernadino.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bukan Nama Baru

Win Bernadino memberikan alasan dibalik perekrutan mantan pelatih RANS Nusantara tersebut. Menurutnya, Eduardo Almeida bukanlah nama baru bagi publik Ranah Minang.

Sebab, dia pernah menukangi Kabau Sirah setengah musim pada medio 2019 dan awal musim 2020.

Namun, Almeida ketika itu harus berpisah dengan Semen Padang karena regulasi Liga 2 tidak memperbolehkan pelatih asing menukangi tim kasta kedua Liga Indonesia.

“Intinya kenapa kami memilih coach Almedia karena beberapa pertimbangan. Pertama, Eduardo memiliki pengalaman di Liga 1 yang belum lama ini, sehingga tidak butuh waktu lama untuk adaptasi dengan Liga 1," katanya.

"Yang kedua sampai saat ini masih mengikuti Liga 1, yang ketiga, telah mengenal karakter Semen Padang, dan yang terakhir Eduardo sudah mengenal Kota Padang dan memiliki ikatan emosional tersendiri dengan tim,” lanjut Win Bernadino.

3 dari 4 halaman

Harapan Semen Padang

Yang pasti, Eduardo Almeida diharapkan bisa mengangkat performa tim kesayangan warga Sumatra Barat itu. Kabau Sirah saat ini berada di peringkat ke-16 dengan torehan tiga poin, hasil dari sekali menang dan empat kekalahan.

"Kami tentunya berharap Eduardo Almeida mampu membawa perbaikan dan perubahan untuk tim. Semoga kami bisa meraih hasil positif dengan racikan Almeida nanti. Mohon dukungannya seluruh pecinta Semen Padang.” ucap Win Bernadino.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer