Sukses


Eliano Reijnders Cadangan, PEC Zwolle Menyerah dari AZ Alkmaar di Eredivisie

Bola.com, Zwolle - Eliano Reijnders hanya duduk di bangku cadangan saat PEC Zwolle bersua AZ Alkmaar pada laga pekan keenam Eredivisie. Sabtu (21/9/2024) dini hari WIB. Dalam duel tersebut, Zwolle harus mengakui keunggulan AZ.

PEC Zwolle menjamu AZ Alkmaar di MACĀ³PARK Stadion, Zwolle. Pelatih Johnny Jansen memutuskan untuk tak memainkan Eliano Reijnders, dan lebih memilih Sherel Floranus menempati pos bek kanan.

Meski bermain di kandang sendiri, Zwolle mendapat perlawanan sengit dari AZ Alkmaar. Mereka pun tertinggal lebih dulu, setelah Ibrahim Sadiq mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-6.

Ketika duel berjalan 50 menit, Ibrahim Sadiq kembali membobol gawang PEC Zwolle dan membawa AZ unggul 2-0. Tertinggal dua gol, pelatih Johnny Jansen tak kunjung memainkan Eliano Reijnders untuk memperkuat lini pertahanan, sekaligus meningkatkan daya serang.

Ā 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Di Papan Bawah

Pada menit ke-66, PEC Zwolle memperkecil skor berkat gol yang disarangkan Dylan Vente. Sampai pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta, dan Zwolle takluk 1-2 dari AZ Alkmaar.

Hasil tersebut membuat PEC Zwolle masih tertahan di papan bawah klasemen sementara Eredivisie musim ini. Zwolle mendulang empat poin dari enam pertandingan, atau hanya unggul satu angka atas Heracles yang berada di peringkat ke-16.

Ā 

3 dari 4 halaman

Pertama Kali Cadangan

Bagi Eliano Reijnders, ini adalah untuk pertama kalinya hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Dari lima pertandingan sebelumnya, dia selalu dipercaya untuk bermain.

Bahkan, dalam tiga laga awal Eredivisi bersama Zwolle, Eliano selalu tampil selama 90 menit penuh. Sayangnya, ketiga pertandingan tersebut berakhir dengan kekalahan, yakni kontra FC Utrecht (0-1), Feyenoord (1-5), dan NEC Nijmegen (0-1).

Ā 

4 dari 4 halaman

Segera Dinaturalisasi

Saat ini Eliano Reijnders dan Mees Hilgers akan segera dinaturalisasi. Kini, keduanya hanya tinggal tinggal menunggu penerbitan Keputusan Presiden (Keppres) dan pengambilan sumpah kewarganegaraan RI.

Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) berencana untuk melantik Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Den Haag, Belanda, pada 23 September 2024.

Setelah mendapatkan status WNI, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders berpeluang menjalani debutnya dengan Timnas Indonesia ketika melawan Timnas Bahrain, dalam matchday ketiga Grup C putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Bahrain National Stadium, Riffa, pada 10 Oktober 2024.

Ā 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer