Sukses


FIFA Koreksi Gol Timnas Indonesia ke Gawang Arab Saudi, Bukan Ragnar Oratmangoen tetapi Milik Sandy Walsh

Bola.com, Jakarta - Gol Timnas Indonesia ke gawang Arab Saudi pada laga perdana Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 sempat menjadi perdebatan. Kini, FIFA telah mengoreksi gol tersebut bukan atas nama Ragnar Oratmangoen, tetapi milik Sandy Walsh.

Tim Garuda bersua Arab Saudi di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Bermain di kandang lawan, Timnas Indonesia berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-19.

Berawal dari umpan Witan Sulaeman, bola diterima dengan baik oleh Ragnar Oratmangoen. Dengan tenang, Ragnar melepaskan sepakan keras ke arah gawang Arab Saudi.

Bola hasil tembakan winger Timnas Indonesia berusia 26 tahun itu membentur Sandy Walsh yang kemudian bersarang deras ke gawang Arab Saudi.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sama-sama Selebrasi

Oratmangoen melakukan selebrasi untuk gol itu. Sementara, Sandy Walsh juga. Tetapi, keduanya turut merayakan bersama di depan suporter Garuda yang berisik di King Abdullah Sports City Stadium.

Pada menit ke-45+8, Timnas Arab Saudi menyamakan kedudukan lewat aksi Musab Aljuwayr. Sampai duel berakhir, kedua tim bermain sama kuat 1-1.

Gol pertama Timnas Indonesia dalam duel tersebut sempat menjadi perdebatan. Awalnya, FIFA menuliskan di situs resminya jika gol itu menjadi milik Ragnar Oratmangoen.

 

3 dari 3 halaman

Gol Dikoreksi

Namun belakang, FIFA mengoreksi gol tersebut. Gol ke gawang Arab Saudi itu menjadi milik Sandy Walsh.

Meski telah telah direvisi, Ragnar Oratmangoen dan Sandy Walsh diyakini tidak akan mempermasalahkan siapa yang mencetak gol. Bagi keduanya, raihan satu angka di kandang Arab Saudi jauh lebih penting.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di urutan keempat Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan nilai dua. Tim Garuda hanya terpaut dua poin dari Arab Saudi yang menempati peringkat kedua.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer