Sukses


Ada Suporter yang Diintimidasi pada Laga Kontra Port FC, Ribuan Bobotoh Geruduk Kantor Persib

Bola.com, Bandung - Ribuan Bobotoh geruduk Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (21/9/2024) siang WIB. Mereka mendatangi kantor Persib Bandung gara-gara insiden intimidasi kepada Bobotoh, yang dilakukan oknum karyawan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Peristiwa tersebut terjadi ketika Tim Maung Bandung bersua Port FC pada laga perdana Grup F AFC Champions League 2 musim ini di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (19/9/2024) malam WIB. Dalam duel tersebut, Persib Bandung takluk 0-1 dari Port.

Teriakan atau yel-yel "manajemen is full of sh*t" menggema di depan kantor Persib. Mereka kecewa atas insiden tersebut dan mengutuk keras kejadian tersebut.

Para Bobotoh meminta pertanggungjawaban atau klarifikasi dari pihak Persib Bandung. Oleh karena itu, atas nama seluruh komunitas Bobotoh sudah bersepakat dan menyatakan sikap atas insiden yang terjadi pascapertandingan Persib versus Port FC.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tak Membenarkan Kekerasan

Ketua Viking Persib Club, Tobias Ginanjar, mengaku aksi dari pada Bobotoh ini karena merasa perlu ada di pihak korban, karena sama-sama merasa meyakini kekerasan dalam bentuk apapun tidak dibenarkan dalam sepak bola.

“Dari suporter, kami menganggap kejadian seperti ini tidak dibenarkan, jadi jangan sampai ada pembiaran kalau ada yang bersalah sampaikan bersalah dan jangan ditutup-tutupi,” tegas Tobias.

“Sampai sekarang belum ada respon apapun dari PT Persib, kami minta kalau memang melakukan investigasi internal dan ada yang bersalah sampaikan siapa bersalah, sanksinya seperti apa,” lanjut Tobias.

 

3 dari 5 halaman

Bakal Mengirimkan Somasi

Sementara itu, Biro Bantuan Hukum Bobotoh, Arvio Pratama, menyatakan somasi dan memberikan waktu 1x24 jam karena dugaan tindak pidana.

“Bilamana tidak ada penyampaian itikad baik, maka akan melakukan proses penegakan hukum,” tegas Arvio.

“Dan bilamana 1x24 jam tidak ada statemen, secara hukum akan melakukan pelaporan kepada pihak kepolisian,” tambah Arvio.

 

4 dari 5 halaman

Sedang Diinvestigasi

Manajer Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Herry Alamsyah mengaku pihaknya sedang melakukan investigasi atas kejadian pascapertandingan Persib vs Port FC, Thailand.

“Kami sedang melakukan investigasi internal secara intensif dan belum lengkap, nanti hasilnya akan kami umumkan. Dan apabila ada dari internal kami yang bersalah, kami akan tindak tegas,” tegas Hery Alamsyah.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer