Sukses


Ditanya Proses Naturalisasi Mauro Zijlstra, Erick Thohir: Saya Belum Salaman

Bola.com, Jakarta - Nama Mauro Zijlstra belakangan menarik perhatian. Striker Volendam berusia 19 tahun itu disebut tertarik untuk menjalani proses naturalisasi menjadi WNI.

Dalam beberapa kesempatan wawancara, Mauro Zijlstra pun percaya diri dengan kemampuannya. Mauro merasa bisa menjadi salah satu solusi di lini depan Timnas Indonesia.

Ketua umum PSSI, Erick Thohir berbicara mengenaiĀ kansĀ Mauro Zijlstra dinaturalisasi. Menurut Erick kemungkinan untuk itu masih belum ada.

Sejauh ini PSSI hanya akan memproses naturalisasi dua pemain saja, yakni Mees Hilgers dan Eliano Rijnders. Dua pemain itu dalam waktu dekat akan menjalani sumpah.

"Saya belum salaman, jadi saya tidak bisa bilang pemain yang bergabung itu dengan nama yang tepat kalau kita belum ada administrasinya," kata Erick Thohir dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (21/9/2024).

Ā 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Belum Ada

Erick Thohir kembali menegaskan PSSI belum berencana menambah daftar pemain keturunan untuk dinaturalisasi dalam waktu dekat, terutama untuk Timnas Indonesia putra.

Lain halnya dengan Timnas Indonesia Putri. Dalam waktu dekat, akan ada nama baru yang akan menjalani proses naturalisasi.

"Sampai hari ini di Timnas senior belum ada nama lain. kalau di putri ada. itu pun kita harus bicara kepada pemerintah," jelas Erick Thohir.

3 dari 3 halaman

Sekilas Mauro Zijlstra

Mauro Zijlstra merupakan pemain kelahiran Zaandam, Belanda, 19 tahun yang lalu. Dia memiliki garis keturunan dari sang nenek yang pernah tinggal di Bandung.

Ayahnya juga mempunyai darah setengah Indonesia setengah Belanda. Beberapa kali Mauro mengungkapkan ketertarikannya membela Timnas Indonesia.

Mauro Zijlstra sempat menimba ilmu di akademi pemain muda AZ Alkmaar dan NEC Nijmegen. Namun, sejak 2024, ia membela Volendam.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer