Sukses


Tambah Kekuatan Timnas Indonesia Putri, PSSI Berencana Naturalisasi Nikita Tromp

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia Putri tampaknya akan bertambah kekuatan dalam waktu dekat. Skuad Garuda Pertiwi akan kedatangan pemain keturunan baru.

Sosok yang dimaksud adalah Nikita Tromp. Striker berusia 22 tahun itu akan menyusul langkah yang sebelumnya sudah dilakukan Estella Loupatty dan Noa Leatomu.

Anggota Exco PSSI, Vivin Cahyani mengungkapkan Nikita Tromp sudah bersedia untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Tromp juga disebut antusias untuk memperkuat Timnas Indonesia Putri.

“Nikita juga sudah oke, tapi kami perlu satu kali lagi untuk latihan bersama untuk bisa meyakinkan Coach Mochi memberikan rekomendasi untuk Nikita bergabung bersama Timnas Indonesia Putri,” ujarnya dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (21/9/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Dipantau Mochizuki

Vivin Cahyani menyebut Nikita Tromp sudah dipantau langsung oleh pelatih Timnas Indonesia Putri, Satoru Mochizuki. Kebetulan, Mochi memang sempat mengunjungi Belanda pada Juli lalu.

“Waktu Coach Mochi hadir ke Olimpiade, ada jadwal dia untuk talent scouting ke Belanda. Kami ketemu satu pemain namanya Nikita Tromp,” ujar Vivin.

Kehadiran Nikita Tromp di lini depan Timnas Indonesia Putri tentu menarik untuk dinanti. Apalagi pemain satu ini memiliki profil yang menarik.

3 dari 3 halaman

Belanda Junior

Nikita Tromp adalah striker yang memiliki bakat bagus. Bahkan, pemain satu ini sudah menjadi langganan tim kelompok umur Belanda.

Meski sampai saat ini Nikita Tromp masih belum mendapatkan kesempatan memperkuat tim senior Belanda. Hal itu yang membuatnya mulai mempertimbangkan tawaran dari Indonesia.

Nikita Tromp pernah bermain untuk Ajax Vrouwen. Kini pemain satu ini bermain untuk FC Utrecht Vrouwen.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer