Sukses


BRI Liga 1: Persib Hadapi Persija, Bojan Hodak Minta Maung Bandung Main Tenang

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, meminta pasukannya untuk lebih tenang saat menghadapi Persija Jakarta pada pekan keenam BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (23/9/2024) sore pukul 15.00 WIB.

Walaupun duel Persib Bandung kontra Persija Jakarta ini diakui Bojan Hodak merupakan derby terbesar di Asia Tenggara, bukan hanya di Indonesia. Maka itu, sebagai pelatih tidak sungguh-sungguh harus membakar motivasi pemain seperti di liga lainnya, melainkan meminta pemainnya untuk tetap tenang.

"Saya harus membuat mereka lebih tenang karena mereka bisa terlalu emosional dan terlalu agresif, hal seperti itu bisa mengakibatkan kartu dan pemain harus bermain lebih taktis," ujar Bojan Hodak di Bandung, Sabtu (21/9/2024).

"Ini laga keempat kami dalam 12 hari, yang mana ini bukan keuntungan dan bagi Persija ini keuntungan karena punya waktu libur satu pekan, jadi mereka lebih segar," lanjut pelatih Persib Bandung itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Masih Ragu Soal David da Silva

Di tengah persiapan duel derby itu, pelatih Persib Bandung asal Kroasia ini masih meragukan bisa menurunkan striker andalannya, David da Silva, meskipun pemain asal Brasil itu sudah terlihat bisa berlari.

"Secara realistis saya rasa belum. Memang diasudah bisa berlari dan hal lainnya. Tapi jika dia tidak berlatih bersama tim, itu akan sangat sulit," cetus Bojan.

Pelatih berusia 53 tahun ini pun berharap mendapat dukungan yang sangat bagus dari para Bobotoh saat pasukannya berhadapan dengan tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut.

"Ya, saya harap nanti stadion bisa penuh dengan dukungan yang sangat bagus. Karena itu akan memberi kami energi ekstra terutama ketika kelelahan usai bermain di banyak laga. Dan tentu saja itu kerugian bagi Persija," cetusnya.

3 dari 4 halaman

Ketahui Kelemahan Persija

 

Melihat kekuatan Persija yang dibesut Carlos Pena asal Spanyol, Bojan mengaku dalam tiga sampai empat pertandingan ini, Persija bermain bagus walaupun masih ada kelemahan.

Kelemahan itu, sambung Bojan, akan dimanfaatkan para pemainnya demi meraih tiga poin di kandang sendiri.

"Saya melihat dalam 3-4 laga terakhir mereka dan kami melihat bagaimana mereka bermain," imbuh Bojan.

"Mereka bermain dengan bagus dan mereka memiliki beberapa pemain bagus tapi mereka juga punya kelemahan. Itu yang akan kami manfaatkan," lanjutnya sambil mengakhiri.

Persib Bandung saat ini menempati posisi kelima di klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini dengan raihan poin 9 setelah melewati lima pertandingan, sedang Macan Kemayoran di posisi ke 6 dengan poin 8.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer