Sukses


Target Terdekat Timnas Indonesia Putri: Juara Piala AFF 2024!

Bola.com, Jakarta - Anggota Exco PSSI, Vivin Cahyani, mengungkapkan Timnas Indonesia Putri memiliki target tinggi di Piala AFF 2024. Mereka ingin menjadi juara.

Piala AFF 2024 rencananya akan digelar pada November mendatang. Laos telah ditunjuk sebagai tuan rumah ajang tersebut.

Timnas Indonesia Putri pun mulai menggelar persiapan. Dalam waktu dekat mereka akan berangkat ke Jepang untuk menjalani pemusatan latihan yang dilanjutkan dengan uji coba di Belanda.

“Kalau targetnya, untuk November, kami target juara Piala AFF," kata Vivin Cahyani.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tanpa Tim Unggulan

Timnas Indonesia Putri percaya diri bisa menjadi juara di Piala AFF 2024. Sebab, tiga tim, yakni Thailand, Filipina dan Vietnam dipastikan absen.

Ketiganya berstatus seeded alias levelnya dinilai jauh di atas negara-negara lain di Asia Tenggara sehingga Thailand, Vietnam, dan Filipina absen.

"Kebetulan Filipina, Vietnam, dan Thailand itu di seeded. Jadi, tidak ikut," jelas Vivin.

"Dengan tekad yang kuat dan persiapan yang matang, kami targetkan jadi juara untuk Piala AFF yang sekarang," tambahnya.

3 dari 3 halaman

3 Pemain Keturunan

Selain itu Timnas Indonesia Putri sudah mendapatkan tambahan kekuatan. Ada tiga pemain keturunan yang kini sudah menjadi bagian dari Skuad Garuda Pertiwi.

Tiga pemain tersebut adalah Sydney Hooper, Kayla Ristianto, dan Katarina Stalin. Ketiganya sudah memegang paspor Indonesia.

"Terkait pernyataan pemain, sudah ada tiga pemain yang bergabung karena punya paspor Indonesia yaitu Katarina Stalin, Sydney Hooper, dan Kayla Ristianto, mereka sudah bisa bergabung," ucap Vivin.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer