Sukses


Timnas Indonesia Dilarang Panik jika Diteror Sinar Laser dari Supoter Bahrain: Perbuatan Tidak Sportif!

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia dilarang panik jika mendapatkan teror sinar laser dari suporter Timnas Bahrain di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia akan menantang tuan rumah Bahrain dalam partai ketiga Grup C di Bahrain National Stadium, Riffa, pada 10 Oktober 2024.

Pendukung Bahrain telah melakukan teror sinar laser ketika berhadapan dengan Timnas Jepang yang berujung kekalahan dengan lima gol tanpa balas di Bahrain National Stadium pada 10 September 2024.

Fans Bahrain bahkan dikecam pelatih Jepang, Hajime Moriyasu, yang disebut juga mencemooh lagu kebangsaan Matahari Terbit.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dikecam Pelatih Jepang

Pelatih Jepang, Hajime Moriyasu, bahkan mengecam fans Bahrain yang disebutnya mencemooh lagu kebangsaan Jepang.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, telah berkomunikasi dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk membahas kemungkinan gangguan dari suporter Bahrain.

"Itu kemarin menjadi pembahasan saya dengan tim kepelatihan kaitannya dengan ulah suporter Bahrain yang menyoroti mata pemain dengan laser," ujar Sumardji.

3 dari 4 halaman

Ungkapan Sumardji

"Itu perbuatan yang tidak sportif. Maka kami bicara, coach Shin Tae-yong bicara supaya mereka juga tahu tidak boleh suporter seperti itu," ungkap Sumardji.

"Kalau pun itu ada, semestinya tidak boleh terjadi. Maka kembali lagi, dari Bahrain, kejadian kemarin jangan sampai terjadi."

"Tetapi kalau kaitannya dengan mental pemain, tentu itu sudah disampaikan dan pasti nanti akan ada briefing di awal, kami ingatkan di awal ketika terjadi seperti ini jangan sampai panik," terang Sumardji.

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Timnas Indonesia

Hasil Matchday 1

  • Australia Vs Bahrain 0-1
  • Jepang Vs China 7-0
  • Arab Saudi Vs Timnas Indonesia 1-1

Hasil Matchday 2

  • China vs Arab Saudi 1-2
  • Timnas Indonesia vs Australia 0-0
  • Bahrain vs Jepang 0-5

Klasemen

Pos  Negara  Main Menang Seri Kalah  SG Poin
 1.  Jepang  2  2  0  0  12-0  6
 2.   Arab Saudi  2  1  1   0  3-2   4
 3.    Bahrain  2  1  0  1  1-5   3
 4.    Indonesia  2  0  2  0  1-1  2
 5.   Australia   2  0  1  1  0-1  1
 6.    China   2   0  0  2  1-9  0

*Klasemen per Rabu, 11 September 2024 pukul 01.00 WIB

 
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer