Sukses


Cerita Sandy Walsh yang Pernah Jadi Teman Sekamar Nathan Ake di Belanda U-17: Random Banget Tiba-Tiba Karate Tengah Malam

Bola.com, Jakarta - Sandy Walsh kini menjadi salah satu pemain andalan di lini belakang Timnas Indonesia. Jauh sebelum membela Garuda, Walsh pernah lama berkarier di Belanda.

Sandy Walsh memang lahir dan besar di Belanda. Walsh pun sempat membela Oranje di berbagai level kelompok umur.

Ada cerita menarik yang dimiliki Sandy Walsh ketika membela Timnas Belanda U-17. Saat itu ia berada satu kamar dengan Nathan Ake.

Diketahui, saat ini Nathan Ake menjadi bek andalan di Timnas Belanda dan Manchester City. Rupanya Ake memiliki perilaku yang cukup unik.

"Kami sedang nonton film , sepertinya film tentang karate, lalu tiba-tiba dia berdiri dan melakukan gerakan karate seperti di film, itu jam 1 pagi," kata Sandy Walsh di PODCAST SANDY WALSH x MILLS SPORT The Next Level EPISODE 2.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Aneh

Sandy Walsh merasa Nathan Ake sangat aneh saat itu. Apalagi itu masa awal keduanya bertemu dan saat itu keduanya baru saja menjalani pertandingan.

"Setelah pertandingan dan kami di posisi tidak bisa tidur saat itu , dan saya berpikir orang ini aneh sekali," kata Walsh.

Namun, Sandy Walsh kemudian mengungkapkan kekaguman kepada Nathan Ake. Eks pemain Chelsea itu disebut sebagai pemain yang hebat.

"Sekarang Nathan sudah menjadi pemain yang hebat," puji Sandy Walsh.

3 dari 3 halaman

Jalan Karier Berbeda

Sandy Walsh memilih membela Timnas Indonesia. Pemain berusia 29 tahun ini sudah mencatatkan 14 caps dan dua gol untuk Skuad Garuda.

Menariknya, dua gol itu dicetak Sandy Walsh ke gawang dua raksasa Asia. Satu ke gawang Jepang dan sisanya ke gawang Arab Saudi.

Di sisi lain, Nathan Ake masih konsisten menjadi andalan di lini belakang Timnas Belanda. Pemain berusia 29 tahun itu sudah mencatatkan 53 caps dan lima gol untuk Oranje.

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer