Sukses


Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Putri Makin Ngeri dengan Naturalisasi: Mereka Bisa Jadi Filipina Kedua!

Bola.com, Jakarta Media Vietnam ikut memberitakan rencana naturalisasi Timnas Indonesia putri.

Skuad Garuda Pertiwi akan kedatangan pemain keturunan baru. Sosok yang dimaksud adalah Nikita Tromp. Striker berusia 22 tahun itu akan menyusul langkah yang sebelumnya sudah dilakukan Estella Loupatty dan Noa Leatomu.

Anggota Exco PSSI, Vivin Cahyani mengungkapkan Nikita Tromp sudah bersedia untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Tromp juga disebut antusias untuk memperkuat Timnas Indonesia Putri.

“Nikita juga sudah oke, tapi kami perlu satu kali lagi untuk latihan bersama untuk bisa meyakinkan Coach Mochi memberikan rekomendasi untuk Nikita bergabung bersama Timnas Indonesia Putri,” ujarnya dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (21/9/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Media Vietnam: Haruskah Kita Cemas?

Media Vietnam, Soha News, menuliskan judul: Indonesia mulai menaturalisasi pemain putri, apakah Vietnam harus cemas?" 

"Bagi sepak bola wanita Vietnam, fakta bahwa tim Indonesia berinvestasi besar dan mempromosikan naturalisasi lebih lanjut adalah berita yang sangat mengkhawatirkan. Pada peringkat FIFA, tim wanita Vietnam saat ini berada di peringkat 37, Filipina ke-39, dan Thailand ke-47. Persaingan untuk tim wanita Vietnam sangat ketat di Asia Tenggara ketika Filipina bangkit dengan cepat dengan kebijakan menggunakan pemain hybrid," lanjut Soha.

"Indonesia sekarang menjadi berita utama di posisi ke-104, tetapi jika mereka secara besar-besaran menaturalisasi pemain, mereka juga bisa menjadi kuat seperti Filipina di sepak bola wanita."

 

3 dari 4 halaman

Kekuatan Baru

Nikita Tromp sudah dipantau langsung oleh pelatih Timnas Indonesia Putri, Satoru Mochizuki. Kebetulan, Mochi memang sempat mengunjungi Belanda pada Juli lalu.

“Waktu Coach Mochi hadir ke Olimpiade, ada jadwal dia untuk talent scouting ke Belanda. Kami ketemu satu pemain namanya Nikita Tromp,” ujar Vivin.

Kehadiran Nikita Tromp di lini depan Timnas Indonesia Putri tentu menarik untuk dinanti. Apalagi pemain satu ini memiliki profil yang menarik.

4 dari 4 halaman

Friendly Match Vs Belanda

Timnas Indonesia Putri akan sibuk sepanjang sisa 2024. Bahkan, tim asuhan Satoru Mochizuki sudah dihadapkan pada jadwal pertandingan yang menarik.

Anggota Exco PSSI, Vivin Cahyani, menyebut pihaknya mendapatkan undangan dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB). Timnas Indonesia Putri disebut diundang untuk menjalani laga uji coba FIFA Matchday melawan Oranje.

"Federasi Belanda mengundang Timnas Indonesia Putri untuk melakukan FIFA Matchday melawan Belanda," ujar Vivin dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (21/9/2024).

"Rencananya pertandingan itu akan digelar di Belanda pada 25 Oktober 2024," jelas Vivin Cahyani.

  

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer