Sukses


Ngegas di Awal, PSM Makassar Malah Mandul di 3 Pertandingan Terakhir BRI Liga 1 2024/2025

Bola.com, Jakarta PSM Makassar tampil menjanjikan di tiga laga awal BRI Liga 1 2024/2025. Tim berjulukan Juku Eja itu bahkan meraih hattrick kemenangan dan sempat dua pekan memimpin puncak klasemen.

Hasil positif itu didapat ketika membekuk Persis Solo dengan skor 3-0 pada partai pembuka (10/8/2024). Kemudian menang 2-1 atas PSBS Biak (16/8/2024) dan menghajar Dewa United 3-1 (26/8/2024).

Berbicara produktivitas gol, PSM Makassar juga begitu rajin menceploskan gol ke gawang tim lawan. Dalam tiga pertandingan awal, mereka mampu membukukan delapan gol dan kemasukan dua kali.

Penyerang asal Slovenia, Nermin Haljeta tidak pernah absen mencatatkan namanya di papan skor. Pemain berusia 27 tahun itu kini menjadi top scorer sementara Liga 1 dengan koleksi empat gol.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Paceklik Kemenangan

Namun, catatan apik yang diukir PSM Makassar tidak berlanjut di tiga pertandingan berikutnya. Performa Tim Juku Eja perlahan menurun. Tim besutan Bernardo Tavares itu mulai kesulitan memetik tiga poin. Kini, sudah tiga laga dilalui tanpa kemenangan.

Terbaru, Pasukan Ramang cuma bermain imbang versus PSIS Semarang di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (20/9/2024). Pertandingan ini berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Sebelumnya, PSM Makassar secara mengejutkan keok 0-1 saat menjamu Arema FC, Minggu (15/9/2024) dan ditahan imbang Persib Bandung tanpa gol, Rabu (11/9/2024).

3 dari 4 halaman

Susah Bikin Gol

Torehan dua poin dari tiga laga tentu bukan hasil yang diharapkan Tim Juku Eja. Sebab, posisi mereka kini makin merosot ke urutan empat klasemen sementara Liga 1. PSM Makassar mengoleksi 11 poin dari enam pertandingan yang dijalani.

Selain susah menang, tim kebanggaan warga Makassar itu juga kepayahan dalam membobol gawang lawan. Mereka selalu gagal mencetak gol dalam tiga laga terakhir. Sang mesin gol Nermin Haljeta tak mampu berbuat banyak di lapangan.

Hasil buruk yang didapat tidak terlepas dari absennya beberapa pemain pilar karena cedera. Yuran Fernandes sempat menepi kontra Arema FC dan comeback mengawal lini belakang Juku Eja melawan PSIS.

Sementara Daisuke Sakai sudah tak terlihat batang hidungnya sejak pekan keempat. Gelandang serang asal Jepang itu juga tidak bermain di laga terakhir Pasukan Ramang.

 

4 dari 4 halaman

Fokus Terbagi

Tim kontestan Liga 1 dihadapkan dengan jadwal pertandingan yang cukup padat pada musim ini. Situasi itu pula yang dihadapi PSM Makassar. Apalagi, Juku Eja juga bermain di dua kompetisi berbeda.

Tidak hanya BRI Liga 1, fokus mereka harus terbagi lantaran masih berjuang di ASEAN Club Championship 2024. Kondisi itu sedikit banyak memengaruhi persiapan tim.

Terdekat, PSM Makassar ditantang wakil Myanmar Shan United FC pada matchday kedua Grup A ASEAN Club Championship 2024 di Stadion Batakan, Rabu (25/9/2024) malam WIB.

"Untuk pertandingan selanjutnya di kompetisi ASEAN, saya berharap juga suporter datang mendukung kami karena penting sekali kalau suporter datang,” ujar Bernardo Tavares.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer