Sukses


Kondisi Yance Sayuri Setelah Sempat Tak Sadarkan Diri dan Lidahnya Tertelan: Sudah CT Scan, Stabil

Bola.com, Jakarta Pemain Malut United dan Timnas Indonesia, Yance Sayuri, sempat tidak sadarkan diri dan lidahnya tertelan karena benturan melawan Bali United di BRI Liga 1 2024/2025.

Yance Sayuri mengaalami kolaps ketika Malut United dihajar Bali United 1-4 dalam pekan keenam BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Sabtu (21/9/2024).

Yance Sayuri digantikan oleh Firman Ramadhan pada menit ke-66. Saking parahnya, saudara laki-laki dari Yakob Sayuri itu harus dibawa ambulans ke rumah sakit terdekat, lalu menuju Rumah Sakit JIH Yogyakarta, Sleman.

"Yance Sayuri sempat tak sadarkan diri setelah mengalami benturan di area dada hingga leher dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 2024/2025 antara Malut United dan Bali United, Sabtu (21/9/2024)," tulis Malut United dalam akun Instagramnya, @malutunitedfc.

"Tim dokter melaporkan, lidah Yance Sayuri sempat tertelan saat tak sadarkan diri. Sejumlah pemain menyaksikan langsung keadaan mencekam di dalam lapangan sehingga merasa terpukul dengan kondisi yang dialami Yance," jelas Malut United.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pakai Penyangga Leher

"Yance Sayuri pun segera dilarikan ke rumah sakit rujukan saat pertandingan di Stadion Sultan Agung masih berlangsung," tutur Malut United.

Dalam foto-foto yang dibagikan oleh Malut United, Yance Sayuri hanya bisa terbaring. Pemain berusia 26 tahun itu juga memakai penyangga leher.

"Dia dilaporkan sudah sadarkan diri di tengah perjalanan menuju rumah sakit dan bisa merespons komunikasi dari tim medis," ungkap Malut United.

3 dari 3 halaman

Jalani CT Scan

CT Scan juga telah dilakukan kepada Yance Sayuri. Setelah menjalani pemeriksaan, ia tidak mengalami cedera parah di lehernya. Kondisinya juga disebutkan sudah stabil.

"Setelah mendapatkan penanganan di rumah sakit rujukan pertama, Yance kembali dirujuk ke Rumah Sakit JIH untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut," papar Malut United.

"Hasil CT scan menunjukkan tidak ada fraktur di area leher Yance. Sang pemain kini berada dalam kondisi stabil," imbuh Malut United.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer