Sukses


3 Hari Setelah Menang di Kandang Persib, Asnawi Langsung Ngegas Main Full Lagi Lawan Messi Thailand

Bola.com, Jakarta Asnawi Mangkualam tak ada capeknya. Baru tiga hari yang lalu main full melawan Persib Bandung di AFC Champions League 2, ia menjadi starter lagi saat Port FC melawan BG Pathum United di PAT Stadium, Bangkok, Minggu (22/9/2024) malam WIB.

Asnawi turun sejak menit awal. Port FC agak kelelahan lantaran baru menjalani pertandingan tandang di Bandung.

Menit ke-14, gawang Port FC yang dikawal Worawut Srisupha langsung dijebol Freddy Alvarez. Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama tuntas.

Babak kedua, Chanatip Songkrasin beraksi menggandakan keunggulan untuk Pathum United.

Kesabaran Port FC yang terus menyerang tim tamu berbuah hasil. Menit ke-93, Willen Mota mencetak gol.  

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Port FC masih di Papan Atas

Port FC gagal memaksimalkan penguasaan bola mereka yang mencapai 67 persen. Mereka bahkan memiliki banyak peluang namun tidak ada satu pun yang menjadi gol.

Sebaliknya, Pathum United bermain efektif.

Port FC melepaskan 21 tembakan, hanya 7 yang tepat sasaran. Sedangkan Pathum United hanya 3 tembakan yang semuanya tepat sasaran, dua menjadi gol.

Port FC masih di posisi kedua dengan 14 poin di bawah Buriram United. Sementara Pathum United mulai menanjak dengan 13 poin.

3 dari 3 halaman

Konsisten

Fans bola Thailand, @ThaiFootballs, menilai Asnawi Mangkualam sebagai pemain berposisi right back terbaik di Thai League saat ini.

"Berdasarkan penampilannya akhir-akhir ini, menurut saya dia adalah RB terbaik di Liga Thailand saat ini," tulisnya di X.

Asnawi Mangkualam kembali menorehkan hal spesial di Thai League 1 2024/2025. Asnawi kembali masuk Team of The Week ajang itu.

Prestasi itu adalah yang kedua bagi Asnawi Mangkualam. Pemain berusia 24 tahun itu sebelumnya juga masuk Team of The Week Thai League 1 2024/2025 pada pekan kedua.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer