Sukses


BRI Liga 1: Persis Dihantui Tekanan Tinggi, Milomir Seslija Ungkap Kunci Lumpuhkan Persik

Bola.com, Solo - Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, optimistis menjelang duel melawan Persik Kediri pada laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2024/2025. Ada sejumlah kunci yang mesti diperhatikan Laskar Sambernyawa untuk memenangkan laga ini.

Menurut jadwal, bentrok antara Persis Solo melawan Persik Kediri akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin (23/9/2024) pukul 15.30 WIB. Tuan rumah bertekad meraih hasil maksimal pada laga kandang kali ini.

Namun, hal itu bukan tanpa tantangan. Sebab, skuad Macan Putih punya rekor yang cukup mentereng. Mereka melewati empat laga terakhir tanpa kekalahan. Inilah catatan yang mesti diwaspadai Laskar Sambernyawa.

Milomir Seslija memang punya keyakinan yang tinggi anak asuhnya bisa memenangkan laga ini. Sebab, ada peningkatan performa yang diperlihatkan Persis Solo saat melewati dua pertandingan terakhirnya.

“Dari segi mentalitas, kami akan terus berjuang. Kami tahu sebetulnya bisa meraih hasil lebih baik. Kami melihat beberapa aspek positif pada dua pertandingan terakhir,” kata Milo dalam sesi konferensi pers, Minggu (22/9/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Persis Hadapi Tekanan

Untuk laga terakhir, Persis Solo sebetulnya tampil cukup baik saat menghadapi Persebaya Surabaya. Sayangnya, mereka gagal mempertahankan keunggulan dan akhirnya harus menyerah dengan skor 1-2.

Akibat hasil itu, tim asal Kota Bengawan ini menghadapi tekanan yang cukup tinggi. Milo berharap anak asuhnya bisa mempertahankan performa yang sama saat menjamu Persik Kediri pada laga ini.

“Saya tahu kami sekarang berada dalam tekanan, tetapi kami ingin berusaha menjaga ritme permainan seperti dua laga terakhir. Saya yakin bahwa hasil yang baik akan segera datang,” ujarnya.

3 dari 5 halaman

Antisipasi Persik Kediri

Juru taktik asal Bosnia-Herzegovina itu melihat sejumlah potensi ancaman yang biasa dihadirkan Persik Kediri. Namun, dengan menjaga fokus dan konsentrasi, ia optimistis Persis Solo dapat mengamankan tiga poin.

“Kami melawan tim yang sangat bagus. Secara individu, mereka sangat berkualitas. Lewat skema bola mati maupun sepak pojok, jika kami memberikan ruang mereka bisa mencetak gol,” ujar Milomir Seslija.

“Yang harus kami lakukan ialah menjaga fokus. Kami harus memberikan penampilan yang maksimal. Jika semua pemain melakukan itu, kami optimistis bisa meraih hasil positif," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Kans Perbaiki Posisi

Saat ini, tim asal Kota Bengawan ini masih berada di peringkat ke-15 klasemen sementara BRI Liga 1 2024/2025. Mereka baru mengoleksi tiga poin dari lima laga.

Tambahan tiga poin bakal mengatrol peringkat mereka di posisi yang lebih layak.

“Kami juga berharap bisa memperbaiki posisi kami di klasemen. Sebab, kami layak berada di posisi yang lebih baik dari saat ini,” ujar pelatih berusia 60 tahun tersebut.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer