Sukses


3 Aksi Terbaik Pemain Timnas Indonesia di Luar Negeri: Trio Gacor Bang Jay, Asnawi, Mees Hilgers!

Bola.com, Jakarta Akhir pekan kemarin, pemain-pemain Timnas Indonesia yang berkiprah di luar negeri menunjukkan aksi-aksi luar biasa.

Dari Asia Tenggara hingga Eropa, pemain Timnas Indonesia berjuang untuk terus mendapatkan menit bermain dan menunjukkan konsistensi mereka.

Mayoritas pemain Indonesia berkiprah di Eredivisie, liga utama Belanda, yang memang menjadi rumah mereka selama ini.

Di Eredivisie, ada Thom Haye (Almere City), Mees Hilgers (FC Twente), dan Calvin Verdonk (NEC Nijmegen). Di Serie A, penggemar sepak bola Indonesia sekarang menanti-nanti aksi Jay Idzes yang menjadi andalan di lini belakang Venezia.

Selain Belanda, Liga Belgia juga menjadi 'pool' pemain Timnas Indonesia. Ragnar Oratmangoen memperkuat FC Dender. Kemudian Sandy Walsh di K.V Mechelen. Kedua tim tersebut bermain di kasta tertinggi.

Shayne Pattynama masih berjuang untuk mendapatkan menit bermain di K.A.S Eupen yang tampil di kasta kedua.

Ini dia tiga aksi terbaik pemain Timnas Indonesia di luar negeri pada pekan ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Asnawi Makin Paten di Port FC

Asnawi Mangkualam tak ada capeknya. Baru tiga hari yang lalu main full melawan Persib Bandung di AFC Champions League 2, ia menjadi starter lagi saat Port FC melawan BG Pathum United di PAT Stadium, Bangkok, Minggu (22/9/2024) malam WIB.

Asnawi turun sejak menit awal. Port FC agak kelelahan lantaran baru menjalani pertandingan tandang di Bandung.

Menit ke-14, gawang Port FC yang dikawal Worawut Srisupha langsung dijebol Freddy Alvarez. Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama tuntas.

Babak kedua, Chanatip Songkrasin beraksi menggandakan keunggulan untuk Pathum United.

Kesabaran Port FC yang terus menyerang tim tamu berbuah hasil. Menit ke-93, Willen Mota mencetak gol.  

3 dari 4 halaman

Jay Idzes Catat Kemenangan Perdana

Pekan kelima Serie A 2024/2025, menjadi pekan yang tidak terlupakan bagi bek Timnas Indonesia, Jay Idzes. Pemain berusia 24 tahun itu membawa Venezia meraih kemenangan perdana di musim ini.

Venezia mendapatkan lawan tangguh, Sabtu (21/9/2024). Mereka harus menjamu Genoa di Pier Luigi Penzo.

Hebatnya, Venezia berhasil menang 2-0 atas Genoa. Dua gol kemenangan mereka dicetak oleh Gianluca Busio dan Joel Pohjanpalo.

Jay Idzes pun tampil hebat di sepanjang laga. Eks pemain Go Ahead Eagles itu mampu membawa Venezia meraih kemenangan dan clean sheet.

Ada satu momen terbaik Jay Idzes saat menghadapi Genoa. Momen itu terjadi di babak kedua.

Jay Idzes mendapatkan tantangan duel satu lawan satu dengan striker Genoa, Jeff Ekathor. Hebatnya, Idzes sama sekali tidak panik.

Bahkan, Jay Idzes mampu melepaskan tekel tepat sasaran yang membuat Jeff Ekhator kehilangan keseimbangan dan menjauhkan bola dari bahaya.

4 dari 4 halaman

Mees Hilgers Assist

Tim yang diperkuat gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye, Almere City, remuk 0-5 saat menghadapi FC Twente pada pekan keenam Eredivisie 2024/2025 di Yanmar Stadion, Minggu (22/9/2024).

Twente yang diperkuat pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers mengamuk.

Sem Stejin mencetak brace pada babak pertama, 2-0 untuk Twente bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, tiga gol Twente bersarang di gawang Almere lewat aksi Sam Lammers, Ricky van Wolfswinkel, dan Annas Salah-Eddine. Gol Annas merupakan assist dari Mees Hilgers.

Skor 5-0 bertahan hingga laga tuntas. Berkat kemenangan ini, Twente naik ke posisi empat klasemen sementara dengan 11 poin.

 

 

Video Populer

Foto Populer