Sukses


Timor Leste Panggil Pemain Berbakat Kelahiran Australia untuk Tantang Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri Respons Santai

Bola.com, Jakarta - Timnas Timor Leste U-20 memanggil pemain kelahiran Australia, Tiago William Torres Lay, untuk Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2024, termasuk melawan Timnas Indonesia U-20.

Selain Timnas Indonesia U-20, Timor Leste U-20 juga bakal menghadapi Timnas Yaman U-20 dan Timnas Maladewa U-20 dalam Grup F di Stadion Madya, Jakarta Pusat, pada 25-29 September 2024.

Akun Facebook Federasi Sepak Bola Timor Leste (FFTL) mendeskripsikan Tiago William Torres Lay, yang bermain untuk St George FC di Australia, sebagai pemuda yang bertalenta.

"Tiago William Torres Lay seorang pemain muda berbakat yang lahir di Randiwck, Australia, siap tampil di panggung internasional Kualifikasi Piala Asia U-20 2025," tulis FFTL.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

TC di Bali

Tiago William Torres Lay bersama Timor Leste U-20 sedang menggelar pemusatan latihan di Bali dan beruji coba dengan Bali United U-20 pada Minggu (22/9/2024) berujung kekalahan 0-1.

"Dengan pengalaman bermain di Australia bersama St George FC, Tiago William Torres Lay membawa teknik dan kualitas permainan yang dapat memberikan warna baru bagi Timor Leste," ujar FFTL.

"Pemain keturunan seperti Tiago William Torres Lay tidak hanya meningkatkan kekuatan, tetapi juga memberikan inspirasi dan antusiasme baru untuk membawa Timor Leste menuju pencapaian yang lebih tinggi," ungkap FFTL.

3 dari 3 halaman

Indra Sjafri Tidak Ambil Pusing

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, merespons dengan santai terkait keberadaan pemain diaspora di Timor Leste. Dia tidak ambil pusing.

"Ya saya tidak bisa ikut kebijakan negara lain. Silakan saja. Kan bebas, dan memang aturan membolehkan untuk itu dan kami termasuk akan melakukan untuk itu," jelas Indra Sjafri.

Untuk Timnas Indonesia U-20 di Grup F, Indra Sjafri juga memanggil satu pemain diaspora. Dia adalah Jens Raven, bomber kelahiran Belanda yang dinaturalisasi pada Juni 2024.

Video Populer

Foto Populer