Sukses


3 Bomber Muda yang Bisa Dilirik untuk Perkuat Timnas Indonesia Menuju Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026: Menjanjikan Nih!

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan melakoni dua partai away bulan depan. Tim berjulukan Garuda itu ditantang Timnas Bahrain dan Timnas China pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Menurut jadwal, duel antara Bahrain versus Timnas Indonesia berlangsung di Bahrain National Stadium, Riffa (10/10/2024). Setelah itu Garuda berjumpa China di Qingdao Youth Football Stadium, Shandong (15/10/2024).

Skuad Garuda belum lama ini merampungkan dua pertandingan saat menahan imbang 1-1 Timnas Arab Saudi dan Timnas Australia (0-0).

Hasil itu menempatkan Timnas Indonesia di posisi keempat klasemen Grup C ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan dua poin.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tentu akan memanggil pemain-pemain terbaik untuk bisa mendapatkan hasil maksimal dalam laga tersebut.

Sederet nama yang disertakan dan starter pada laga sebelumnya sudah pasti masuk dalam daftar skuad nanti.

Kali ini Bola.com memilih tiga bomber muda yang bisa dilirik Shin Tae-yong pada kualifikasi nanti. Setidaknya para pemain ini bisa mendapat pengalaman di Timnas Indonesia senior yang sedang berjuang menuju Piala Dunia 2026.

 

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jens Raven

Di era Shin Tae-yong Timnas Indonesia banyak dihuni pemain muda berkualitas. Nah, salah satu pemain yang pantas dipanggil pada kualifikasi mendatang adalah Jens Raven. Usianya masih 18 tahun dan kini membela tim muda Dordrecht U-21 di Belanda.

Jens Raven sudah membuktikan kualitasnya saat membantu Timnas Indonesia U-19 menjuarai Piala AFF U-19 2024 di Surabaya belum lama ini. Striker berpostur 187 cm itu tampil tampil baik sepanjang ajang itu.

Pemain kelahiran Dordrecht, Belanda itu memberi kontribusi empat gol plus dua assist buat Garuda Muda. Saat ini, Raven tengah fokus mempersiapkan diri bersama Timnas Indonesia U-20 untuk berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, 25-29 September 2024.

 

 

 

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Hokky Caraka

Nama berikutnya Hokky Caraka. Penyerang andalan PSS Sleman itu sudah ikut diboyong Shin Tae-yong dalam dua laga awal kualifikasi terkini.

Hanya saja, pemain berusia 20 tahun itu cuma jadi penghangat bangku cadangan. Dia kalah saing dengan Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick di lini depan Garuda.

Meskipun demikian, Hokky Caraka sangat layak untuk kembali dipanggil saat tandang ke markas Bahrain dan China. Kebetulan, jebolan Garuda Select itu mulai kembali menunjukkan ketajamannya.

Berkat polesan pelatih striker Timnas Indonesia, Yeom Ki-hun, Hokky Caraka akhirnya pecah telur di BRI Liga 1 2024/2025.

Dia sukses mencetak brace saat membawa timnya melumat Arema FC, Jumat (20/9/2024). Torehan gol tersebut tentu akan membuat kepercayaan diri Hokky menanjak.

4 dari 4 halaman

Ramadhan Sananta

Situasi Ramadhan Sananta hampir sama dengan Hokky Caraka. Penyerang Persis Solo itu sebelumnya juga turut serta dalam kualifikasi edisi September. Namun, pemain berusia 21 tahun itu sama sekali tak mendapatkan menit bermain.

Walau begitu, tidak ada salahnya jika Shin Tae-yong kembali memanggil eks pemain PSM Makassar tersebut.

Ramadhan Sananta dikenal memiliki kemampuan finishing yang baik. Sosok striker ulet dengan insting mematikan dalam menjebol gawang lawan.

Belum lama ini, bomber kelahiran 27 November 2002 itu membuka keran golnya di kompetisi domestik. Ramadhan Sananta menceploskan sebiji gol ke gawang Madura United pada pekan kelima BRI Liga 1 2024/2025, Jumat (13/9/2024).

Video Populer

Foto Populer