Sukses


Lika-liku Debut Ragnar Oratmangoen di Dender: Sudah Nunggu Lama, Berjuang Selamatkan Tim

Bola.com, Jakarta Setelah menunggu sekian lama, sejak resmi bergabung pada medio Agustus lalu, Ragnar Oratmangoen melakoni debutnya bareng FC Dender, Belgia.

Dalam lanjutan Liga Pro Belgia 2024/2025 kontra KRC Genk yang mentas di Stadion Cegeka Arena, Minggu (22/9/2024), penyerang Timnas Indonesia itu masuk pada menit ke-59 menggantikan Malcol Viltard.

Sayang beribu sayang, Ragnar Oratmangoen harus melewati momen bersejarahnya di kasta tertinggi Belgia dengan kekalahan telak empat gol tanpa balas.

Saat ia masuk, FC Dender sudah tertinggal 0-2. Tuan rumah unggul dua gol lewat Toluwalase Arokodare pada menit ke-23 dan Christopher Bonsu Baah pada menit ke-53.

Vincent Euvrard, sang pelatih, memutuskan memainkan Ragnar Oratmangoen dengan segepok asa eks tukang gedor Groningen, Belanda, itu bisa mengejar ketinggalan.

Akan tetapi, KRC Genk masih terlalu tangguh bagi Ragnar Oratmangoen dan kawan-kawan. Alih-alih mencetak gol balasan, gawang FC Dender yang ditongkrongi Julien Devriendt malah kembali kebobolan pada menit ke-76 serta menit ke-83.

Kekalahan ini membuat FC Dender kian keteter di klasemen sementara. Mereka terpaku di posisi ke-10 dengan tabungan 11 poin hasil dari delapan pertandingan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Wajib Kerja Keras

Pada laga selanjutnya, Ragnar Oratmangoen kudu lebih kerja keras. Soalnya, di tengah persaingan ketat di lini depan, ia harus bisa meyakinkan tim pelatih lebih baik dari penyerang-penyerang FC Dender lainnya macam Jordy Soladio, Bruny Nsimba, dan Malcol Viltard.

Mendapat kepercayaan di level atas tentunya tak mudah, terlebih bagi Ragnar Oratmangoen yang hanya mengantongi kontrak selamaa dua tahun.

Sebelumnya, Ragnar Oratmangoen berjanji tak akan menyia-nyiakan kepercayaan FC Dender yang telah merekrutnya Groningen. "Saya sudah tak sabar ingin memulai pertandingan," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Batu Loncatan

Semoga, kekalahan menyakitkan dari KRC Genk menjadi batu loncatan bagi Ragnar Oratmangoen untuk membuktikan kelasnya sebagai tukang gedor yang layak diandalkan seperti yang selama ini ia pamerkan kala memperkuat Timnas Indonesia.

Dalam dua laga terakhir Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Arab Saudi dan Australia misalnya, Ragnar Oratmangoen tampil paten.

Ia sosok penting di balik kesuksesan Indonesia menahan imbang kedua raksasa Asia tersebut dengan skor 1-1 serta 0-0.

 

 

4 dari 4 halaman

Pembuktian di Timnas Indonesia

Pada laga selanjutnya versus Bahrain dan China pada 10 serta 15 Oktober mendatang, Ragnar Oratmangoen bisa dipastikan masih masuk starting XI pelatih Shin Tae-yong.

Laga nanti sekaligus ajang pembutian Ragnar Oratmangoen bagi klubnya, FC Dender, terlebih bagi pelatih Vincent Euvrard.

Gaskeun, Ragnar Oratmangoen!

Video Populer

Foto Populer