Sukses


Profil Mees Hilgers Dimuat di Media Korea Selatan: Disebut Bek Istimewa, Timnas Indonesia Makin Sangar di Kualifikasi Piala Dunia

Bola.com, Jakarta Profil calon bek Timnas Indonesia, Mees Hilgers, dimuat di media Korea Selatan, MK Sports. Mees menjadi sorotan setelah memutuskan untuk berganti paspor dari Belanda ke Indonesia, untuk memperkuat skuad Garuda.

"Shin Tae-yong punya satu lagi bek yang bermain di Liga Eropa untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026," tulis MK Sports dalam judul.

"Ibu Mees Hilhers berasal dari Indonesia. Sejak tahun 2020, sebagai pemain Twente dan telah memainkan 87 pertandingan di divisi satu Belanda, termasuk babak playoff, mencetak 2 gol dan memberikan 1 assist. Mengesankan, ia diturunkan selama 72,2 menit per penampilan, padahal rekornya rata-rata sejak ia berusia 19 tahun," lanjut media tersebut.

MK Sports lalu mencantumkan statistik ciamik Mees di Belanda. Mereka juga mengulas kelebihan Mees yang juga berbahaya untuk pertahanan lawan.

"Dia bukanlah bek klasik yang hanya tersisa di bagian belakang saja. Jika Anda melihat tingkat kemampuan 5% teratas, seperti penyerang tunggal, umpan penetral jebakan offside, tekel area tengah, dll., dia adalah bek tengah yang aktif dengan keterampilan individu," tulis MK.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Peluang Bikin Kejutan

Kehadiran Mees Hilgers, menurut MK, akan membantu Shin Tae-yong menciptakan keajabaiban di ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Semangat Indonesia semakin melambung seiring mengatasi inferioritas di laga pertama dan kedua Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan mengalahkan Arab Saudi 1-1 dan mengalahkan Australia 0-0 di kandang sendiri. Jika bek tengah Mees Hilgers yang setara dengan pemain Liga Inggris dan La Liga Spanyol bergabung, tim akan semakin kuat," tulis MK Sports.

Mees Hilgers akan menjalani sumpah menjadi WNI di KBRI Den Haag pada 30 September. Sumpah digelar di Belanda karena padatnya jadwal pertandingan Mees yang akan berlaga di Liga Belanda dan Liga Europa.

Mees akan disumpah bersama Eliano Reijnders, adik bintang AC Milan, Tijjani Reijnders.

3 dari 4 halaman

Kejar Waktu untuk Oktober

Proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders termasuk kategori istimewa. Bahkan pengambilan sumpah keduanya pun akan dilakukan di Kedubes RI Deen Haag untuk mengejar tenggat pendaftaran pemain ke AFC dan FIFA.

Padahal Shin Tae-yong pernah berucap pemain yang membela klub Twente dan PEC Zwolle di Eredivisie Belanda ini baru bisa bermain untuk Timnas Indonesia pada periode November 2024.

4 dari 4 halaman

Target 6 Poin

Partai kontra Bahrain dan China yang digelar 10 dan 15 Oktober di Kota Riffa dan Qingdao nanti sangat strategis bagi pasukan Shin Tae-yong. Inilah peluang terbaik Jay Idzes dkk. menambah pundi-pundi poin. Berdasar kalkulasi kasar, kesempatan mendulang angka dari dua laga ini lebih besar.

Apalagi jika ditilik dari klasemen sementara, Timnas Indonesia menempati peringkat keempat Grup C Zona Asia dengan dua poin. Timnas Garuda tepat di bawah Bahrain dengan tiga angka. Sementara China yang berada di dasar klasemen belum memiliki poin alias nol.

Jika Timnas Indonesia mampu meraih poin absolut dari dua laga ini, maka bisa membuka peluang lolos ke babak final Piala Dunia 2026 yang bakal digelar di AS, Meksiko, dan Kanada tahun depan.

Video Populer

Foto Populer