Sukses


8 Pemain Timnas Indonesia dengan Subscriber Eksklusif Terbanyak: Nathan Pemegang Tahkta, Mees Hilgers Belum Debut Sudah Meroket

Bola.com, Jakarta - Membuka fitur Instagram eksklusif bisa menjadi pemasukan tambahan bagi pemain Timnas Indonesia. Sah-sah saja yang penting halal.

Gaya hidup seperti ini sudah tidak bisa dibendung lagi. Di era gen Z dan Alpha, media sosial merupakan platform yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari.

Instagram memuncul fitur subscriber yang bisa dimanfaatkan oleh figur-figur seperti musisi, aktor, influencer, hingga olahragawan.

Nah, di Timnas Indonesia, para pemain sudah memakainya sejak setahun yang lalu. Tak hanya pemain keturunan, yang murni lokal pun memanfaatkannya.

Harganya memang bervariasi. Nathan Tjoe A-On, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Jay Idzes, cukup terjangkau dengan tarif per bulan Rp7.500.

Kemudian Marselino Ferdinan (Rp38 ribu) dan Justin Hubner (Rp23 ribu).

Dengan harga yang murah, pemain Timnas Indonesia sebenarnya sudah sangat cuan jika popularitasnya luar biasa.

Bola.com memantau saat FIFA Matchday bulan Juni, subscriber Nathan mencapai 37 ribu orang. Jika dihitung, pendapatan kotor Nathan dari fitur tersebut mencapai Rp277 juta sebelum dipotong pajak dan lain-lain. Biasanya, subsrciber akan naik saat FIFA Matchday.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kocaknya Mees Hilgers Ditawar

Calon bek Timnas Indonesia, Mees Hilgers, termasuk yang sangat populer di kalangan fans. Maklum, suporter Indonesia sudah empat tahun menantinya. Subscribernya bisa melihat aktivitas-aktivitasnya lebih dekat.

Mees memberlakukan harga fluktuatif. Pertama, ia membuka dengan angka Rp199 ribu, kemudian Rp.179 ribu, dan Rp99 ribu.

Lucunya, para followers kompak menawar karena harga terhitung mahal, apalagi untuk kalangan pelajar. Mees lalu menggelar diskon, bervariasi kadang Rp7.500, kadang naik lagi dan diturunkan lagi.

 

3 dari 4 halaman

Berinteraksi

Di media sosial, para penggemar Mees, terutama cewek-cewek, langsung berbondong-bondong subscribe detelah diskon. 

Mereka sudah berlangganan fitur tersebut di akun IG Nathan Tjoe, Ivar Jenner, Justin Hubner, Jay Idzes, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, Sandy Walsh, Maarten Paes, dan Shayne Pattynama. 

Hanya dua pemain keturunan di Timnas Indonesia yang tidak mengaktifkan IG eksklusif, yakni Jordi Amat dan Calvin Verdonk.

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain dengan Subscriber Terbanyak

Per 24 Oktober 2024, inilah pemain Timnas Indonesia dengan subscriber terbanyak

  1. Nathan Tjoe A-On: 25.200
  2. Mees Hilgers: 22.500
  3. Rafael Struick: 22.200
  4. Sandy Walsh: 17.800
  5. Ivar Jenner: 8.962
  6. Justin Hubner: 8.458
  7. Maarten Paes: 5.714
  8. Ragnar Oratmangoen: 5.361

 

 

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer