Sukses


Indra Sjafri Berikan Jawaban Berkelas ketika Ditanya soal Pemain Naturalisasi di Timnas Indonesia U-20 buat Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, memberikan jawaban berkelas ketika ditanya mengenai pemain naturalisasi di tim berjulukan Garuda Nusantara itu.

Timnas Indonesia U-20 akan menjadi tuan rumah Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 di Jakarta pada 25-29 September 2024 melawan Timnas Yaman U-20, Timnas Timor Leste U-20, dan Timnas Maladewa U-20.

Garuda Nusantara bakal memulai perjuangannya di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dengan menghadapi Maladewa U-20 di Stadion Madya pada Rabu (25/9/2024) malam WIB.

"Di Timnas Indonesia U-20, ada empat pemain keturunan," ujar Indra Sjafri.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

4 Pemain Keturunan

Empat pemain keturunan yang dimaksud Indra Sjafri adalah Jens Raven, Meshaal Hamzah Bashier Osman, Ji Da Bin, dan Ousmane Maiket Camara.

Dari empat pemain itu, hanya Jens Raven yang lahir di Belanda dan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) melalui proses naturalisasi. Sementara Meshaal Hamzah Bashier Osman, Ji Da Bin, dan Ousmane Maiket Camara lahir di Indonesia.

Darah Yogyakarta berada dalam tubuh Jens Raven, yang dialiri oleh neneknya. Sedangkan Meshaal Hamzah Bashier Osman orang tuanya berdarah Sudan, Ji Da Bin dari Korea Selatan, Ousmane Maiket Camara dari Guinea.

3 dari 4 halaman

Jawaban Indra Sjafri

Namun, Ji Da Bin tidak masuk skuad Timnas Indonesia U-20 untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 karena cedera, adapun Ousmane Maiket Camara kalah bersaing.

"Dari empat pemain itu, hanya satu yang membutuhkan proses perpindahan kewarganegaraan. Yang tiga pemain tidak butuh karena dari lahir sudah memiliki paspor Indonesia," imbuhnya.

Dari tiga rival Timnas Indonesia U-20 di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Timor Leste U-20 juga mempunyai pemain diaspora. Adalah Tiago William Torres Lay, pemain St George FC di Australia yang lahir di Negeri Kanguru.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Tuan Rumah: Timnas Indonesia

25 September 2024

  • Timnas Indonesia Vs Maladewa
  • Yaman Vs Timor Leste

27 September 2024

  • Maladewa Vs Yaman
  • Timor Leste Vs Timnas Indonesia

29 September 2024

  • Timnas Indonesia Vs Yaman
  • Timor Leste Vs Maladewa

Video Populer

Foto Populer