Sukses


BRI Liga 1: Hadapi Malut United, Bek PSS Sleman Asal Ghana Ingin Lanjutkan Tren Kemenangan Kandang

Bola.com, Sleman - Bek PSS Sleman, Phil Ofosu-Ayeh, merasa optimistis menghadapi tim promosi, Malut United, pada pekan ketujuh BRI Liga 1 2024/2025. Kedua tim akan berduel di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (26/9/2024) malam WIB.

Tim berjulukan Super Elang Jawa itu baru saja meraih kemenangan perdana pada musim ini. Mereka mengalahkan Arema FC dengan skor 3-1 di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (20/9/2024).

Phil Ofosu-Ayeh turut berkontribusi atas kemenangan PSS Sleman kontra Tim Singo Edan. Bek asal Ghana tersebut sukses mencetak sebiji gol pada laga itu. Adapun dua gol lainnya diborong penyerang muda, Hokky Caraka.

Tambahan tiga poin menempatkan PSS Sleman ke posisi 17 klasemen sementara Liga 1. Tim Elang Jawa mengumpulkan dua poin, hasil dari sekali menang, dua imbang, dan menelan tiga kekalahan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Fokus Persiapan

PSS Sleman pun terus memantapkan persiapan jelang menghadapi laga itu. Mereka intens berlatih di Lapangan Pakembinangun, Sleman. Phil Ofosu-Ayeh membeberkan menu latihan yang dijalani beberapa hari ini.

"Latihan hari ini intensitas latihan mulai meningkat dan kami menjalani persiapan dengan sangat baik untuk pertandingan di hari Kamis mendatang," ujarnya seusai latihan di Lapangan Pakembinangun, Selasa (24/9/2024) sore.

"Kami harus bisa menjaga momen positif ini dan melanjutkan tren positif demi memperbaiki posisi di klasemen,” sambung pemain berusia 33 tahun tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Tim Tamu Sedang Terluka

Di sisi lain, Malut United datang dengan kondisi terluka, menyusul kekalahan 1-4 dari Bali United pada pekan lalu. Tim besutan Imran Nahumarury itu juga sudah dua laga terakhir gagal mendulang kemenangan.

Kondisi tersebut akan coba dimanfaatkan PSS Sleman untuk kembali memetik poin maksimal di kandang. Phil Ofosu-Ayeh berharap Tim Elang Jawa bisa menjaga konsistensi.

“Saya sangat optimistis untuk menjalani pertandingan besok. Saya berharap kami mampu mengulangi kemenangan jika tetap menjalani latihan dengan kerja keras dan disiplin,” katanya.

"Tentu kami membutuhkan dukungan penuh dari para suporter yang menjadi faktor penting di kemenangan kemarin. Semoga kita bisa kembali mengulang kemenangan tersebut bersama," lanjut Phil Ofosu-Ayeh.

 

4 dari 5 halaman

Berharap Dukungan Suporter

Lebih dari enam ribu suporter hadir di Manahan menyaksikan duel kontra Arema FC. Dukungan tersebut membuat kepercayaan diri para pemain meningkat. Phil Ofosu-Ayeh ingin Sleman fans kembali datang memenuhi tribune penonton pada laga selanjutnya.

“Harapannya atmosfer di pertandingan tersebut bisa berlanjut di pertandingan berikutnya. Kami benar-benar membutuhkan dukungan dari PSS fans yang sangat luar biasa memberikan atensi dan perhatian kepada kami," harapnya.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer