Sukses


AFC Umumkan Timnas Indonesia Vs Jepang dan Arab Saudi pada 15 dan 19 November 2024 Digelar di SUGBK Pukul 7 Malam

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, dalam dua partai kandang Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada November 2024.

Timnas Indonesia bakal lebih dulu menjamu Timnas Jepang pada 15 November 2024, baru Timnas Arab Saudi pada empat hari berselang di SUGBK.

Situs AFC menuliskan bahwa pertandingan Timnas Indonesia melawan Jepang dan Arab Saudi itu bakal dimulai pada pukul 19.00 WIB.

Sebelum menjadi tuan rumah di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia bakal menantang Timnas Bahrain di Bahrain National Stadium, Riffa, pada 10 Oktober 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Lapangan SUGBK Disorot

Tim Garuda juga akan menghadapi Timnas China di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, pada 15 Oktober 2024.

Perbaikan lapangan, terutama rumput SUGBK diperkirakan telah selesai pada November 2024 setelah renovasi yang dilakukan sejak Juni 2024, hasilnya belum kelihatan maksimal.

Lapangan SUGBK kembali menjadi sorotan ketika dipakai Timnas Indonesia kontra Timnas Australia pada 10 September 2024 akibat beberapa titik rumput yang mudah terkelupas.

3 dari 3 halaman

Pemeliharaan Besar

SUGBK seharusnya terpilih sebagai venue Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 pada 25-29 September 2024, tetapi batal karena sedang dilakukan pemeliharaan besar lapangan.

"Kami sampaikan bahwa lapangan SUGBK akan dilakukan lanjutan tahapan pada pemeliharaan besar guna menyambut putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada November 2024," tulis surat yang ditandatangan Muhammad Rofik Anwar selaku Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) kepada PSSI.

"Sehubungan hal tersebut di atas, kami mohon dukungan PSSI agar pemeliharaan ini dapat berjalan dengan lancar dan agenda yang rencananya akan diselenggarakan di SUGBK pada periode waktu tersebut dapat dialihkan ke Stadion Madya," jelasnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer