Sukses


Dokter Tim Ungkap Kondisi Terkini Skuad PSS: Abduh Lestaluhu Absen 4-6 Bulan, Beberapa Pemain Mulai Terserang Flu

Bola.com, Jakarta Sudah dua hari terakhir Yogyakarta diguyur hujan. Kondisi ini pun sedikit memengaruhi persiapan PSS Sleman jelang menghadapi lanjutan BRI Liga 1 2024/2025.

PSS Sleman dijadwalkan menjamu Malut United pada pekan ketujuh di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (26/9/2024). Pertandingan ini dimulai pada pukul 19.00 WIB.

Dokter tim PSS, dr. Lutfi Afifudin, mengatakan perubahan cuaca membuat beberapa pemain terserang flu. Dia meminta Fachruddin Aryanto dkk. untuk tetap menjaga kondisi, salah satunya dengan istirahat cukup setelah berlatih.

“Kondisi pemain secara umum baik, walaupun ada beberapa terkena flu mengingat cuaca yang kurang stabil. Akan tetapi hal tersebut tidak mengganggu persiapan tim dan siap menghadapi Malut United,” ujar Lutfi Afifudin, Rabu (25/9/2024).

"Secara umum kondisi para pemain baik dan terjaga kebugarannya. Kami terus memberi mereka vitamin dan asupan yang cukup agar kondisi mereka terjaga dan siap kembali meraih kemenangan," sambungnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Update Kondisi Cedera Pemain

Sementara di sisi lain, Lutfi Afifudin juga menjelaskan kondisi terkini dua pemain yang masih dibekap cedera. Mereka adalah Danilo Alves dan Abduh Lestaluhu.

Danilo Alves sudah menepi sejak pekan keempat Liga 1 kontra Borneo FC (12/9/2024). Penyerang asal Brasil itu menderita cedera strain adductor kiri dan kini kondisinya kian membaik.

“Alhamdulillah kondisi Danilo sudah membaik. Saat ini dia sudah selesai fase rehabilitasi dengan fisioterapis. Kemarin juga dia sudah latihan transisi dengan pelatih fisik, per hari ini dicoba untuk latihan dengan tim,” kata Lutfi Afifudin.

Berdasarkan laporan terbaru dari tim medis PSS, proses pemulihan cedera Danilo menunjukkan perkembangan yang positif. Hanya saja, dia masih harus rutin menjalani terapi untuk beberapa pekan ke depan.

 

3 dari 4 halaman

Abduh Menepi 4-6 Bulan

Lantas, bagaimana dengan Abduh Lestaluhu? Lutfi Afifudin mengatakan mantan bek Timnas Indonesia itu mengalami masalah pada bagian ligamen. Cedera itu didapat saat laga melawan Bali United, Senin (16/9/2024).

“Untuk Abduh dari pemeriksaan fisik, ia terindikasikan cedera medial collateral ligament, sudah dilakukan pemeriksaan MRI (Magnetic Resonance Imaging) dan kami sudah mendapatkan hasilnya," papar Lutfi Afifudin.

"Hasilnya Abduh akan menepi bermain selama 4-6 bulan tergantung kondisi pemain. Saat ini kami dukung dengan obat-obatan, terapi dengan fisioterapis dan imobilisasi,” pungkasnya.

 

4 dari 4 halaman

Posisi Klasemen

PSS Sleman baru saja meraih kemenangan perdana di kompetisi musim ini. Tim Elang Jawa membekuk Arema FC dengan skor 3-1, Jumat (20/9/2024). Tambahan tiga poin tidak hanya memutus tren minor di pentas Liga 1, namun juga menghapus minus poin di papan klasemen.

Seperti diketahui, sejak awal musim PSS Sleman mendapat sanksi pengurangan poin dari Komdis PSSI. Alhasil, mereka harus memulai kompetisi dengan minus tiga angka. Dua hasil imbang plus sekali kemenangan membuat PSS kini mengumpulkan dua poin dan duduk di peringkat ke-17.

Video Populer

Foto Populer