Sukses


BRI Liga 1: Persis Resmi Copot Milomir Seslija, Eks Pelatih Fisik Timnas Indonesia U-17 Ditunjuk Jadi Caretaker

Bola.com, Solo - Manajemen Persis Solo akhirnya mengambil langkah tegas dalam merespons performa tim yang anjlok pada awal musim BRI Liga 1 2024/2025. Selain mencopot pelatih kepala, Milomir Seslija, Laskar Sambernyawa telah menunjuk caretaker baru.

Keputusan ini diambil manajemen Persis Solo setelah menggelar pertemuan darurat seusai hasil minor yang diraih Persis Solo saat kalah 0-1 melawan Persik Kediri di Stadion Manahan, Solo, Senin (23/9/2024).

Melalui rapat tersebut, tim mendapatkan libur satu hari seusai laga untuk pemulihan fisik dan mental. Selain itu, manajemen juga menunjuk asisten pelatih, Yogie Nugraha, untuk menjabat sebagai caretaker alias pelatih sementara.

Dalam mengasuh tim, eks asisten pelatih Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023 akan mendapatkan bantuan dari jajaran staf pelatih lainnya seperti Tithan Wulung, Eddy Harto, serta Felipe Chaves de Farias.

“Kedua, berdasarkan performa tim pada pekan keenam, manajemen mengambil keputusan untuk menunjuk Yogie Nugraha sebagai caretaker dengan dukungan penuh dari tim kepelatihan lain,” tulis Persis Solo melalui pernyataan resminya, Rabu (25/9/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Caretaker Langsung Bertugas

Tugas Yogie Nugraha sebagai caretaker Persis Solo sudah dimulai sejak Rabu (25/9/2024). Dia akan mulai bertanggung jawab mempersiapkan Ramadhan Sananta dan kawan-kawan menatap laga berikutnya.

“Manajemen bersama caretaker dan jajaran kepelatihan saat ini sedang fokus dengan kondisi tim untuk persiapan pertandingan selanjutnya melawan Semen Padang,” tulis Persis Solo.

Duel antara Semen Padang melawan Persis Solo akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (29/9/2024). Menurut jadwal, rombongan tim asal Kota Bengawan ini akan bertolak ke Bogor pada Jumat (27/9/2024).

3 dari 4 halaman

Dapatkan Performa Terbaik

Melalui kebijakan ini, Persis Solo memastikan akan memberikan dukungan serta kepercayaan penuh kepada seluruh tim. Laskar Sambernyawa berharap seluruh elemen tim bisa kembali bersinergi menatap ujian berikutnya.

“Semoga keputusan ini bisa segera mengembalikan Persis Solo ke performa terbaiknya,” tutup pernyataan resmi yang dirilis manajemen Persis.

Yogie diharapkan bisa membawa Persis kembali ke jalur kemenangan. Sebelum ditunjuk jadi asisten pada awal musim ini, ia pernah membantu Bima Sakti menjadi pelatih fisik Timnas Indonesia U-17.

4 dari 4 halaman

Merana di Awal Musim

Performa Persis Solo pada awal musim ini memang memprihatinkan. Kekalahan dengan skor 0-1 melawan Persik Kediri di kandang sendiri menjadi puncak dari rentetan hasil memalukan pada awal musim ini.

Hasil ini semakin mempertebal catatan merah tim asal Kota Bengawan itu pada awal musim BRI Liga 1 2024/2025. Sebab, dari total enam pertandingan, skuad asuhan Milomir Seslija sudah menelan lima kekalahan.

Situasi inilah yang tampaknya semakin membuat pendukungnya gerah. Apalagi, dua kekalahan di antaranya terjadi di kandang sendiri, termasuk ketika tumbang 0-1 dari PSIS Semarang dalam laga bertajuk Derby Jawa Tengah.

Video Populer

Foto Populer