Sukses


Prediksi PSIS vs Arema FC di BRI Liga 1: Pembuktian Dua Klub yang Minim Produksi Gol

Bola.com, Semarang - Pertandingan pekan ketujuh BRI Liga 1 2024/2025 bakal mempertemukan antara PSIS Semarang dan Arema FC, dua kontestan yang sama-sama masih berkutat dengan inkonsistensi.

Menurut jadwal, bentrok antara PSIS Semarang menghadapi Arema FC ini akan terselenggara di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (26/9/2024) pukul 15.30 WIB. Pada awal musim ini, hasil yang diraih keduanya tak jauh berbeda.

Mahesa Jenar yang duduk di peringkat ke-11 klasemen baru mengumpulkan tujuh poin dari enam pertandingan. Sementara itu, Singo Edan kini menduduki urutan ke-14 terpaut satu poin dari lawannya tersebut.

Setidaknya, ada beberapa problem yang saat ini tengah dialami PSIS Semarang dan Arema FC. Masalah ini perlu segera dipecahkan sebelum pertemuan ini. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Minim Produktivitas Gol

Pada enam laga awal musim ini, PSIS dan Arema FC sama-sama sulit menghasilkan gol. Tingkat produktivitas golnya termasuk sebagai yang paling minim di antara seluruh peserta BRI Liga 1 2024/2025.

Mahesa Jenar, misalnya, baru bisa mengukir empat gol dari enam pertandingan. Sementara itu, Singo Edan hanya bisa mencatatkan tiga gol saja. Ini menjadi angka yang paling rendah dibandingkan seluruh kontestan.

Aspek ini harus menjadi bahan evaluasi pelatih dari kedua kubu. Sebab, jika terus-menerus terganjal masalah yang sama, bukan tidak mungkin keduanya akan kesulitan menghadapi persaingan ketat di musim ini.

3 dari 5 halaman

Peran Amunisi Impor

Salah satu hambatan yang menjadi kendala Mahesa Jenar pada awal musim ini ialah kontribusi para pemain asingnya di lini depan. Hanya Paulo Gali Freitas saja yang bisa menyumbangkan gol, ditambah Fernandinho dengan kontribusi satu assist.

Sementara itu, nama-nama lainnya masih belum begitu memberikan peran tambahan. Situasi ini berbeda dari skuad Singo Edan yang justru mengalami ketergantungan dengan para pemain asingnya.

Tiga gol Arema FC semuanya dicetak amunisi asing. Dua di antaranya disumbangkan Dalberto, sedangkan satu sisanya dicetak Charles Lokolingoy. Adapun penyedia assist-nya ialah Wilian Marcilio yang mengukir dua umpan gol.

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

  • PSIS Semarang (3-4-3): Adi Satryo; Alfeandra Dewangga, Roger Bonet, Joao Ferrari; Riyan Ardiansyah, Boubakary Diarra, Lucas Barreto, Haykal Alhafiz; Paulo Gali Freitas, Wildan Ramdhani, Septian David Maulana;
  • Pelatih: Gilbert Agius
  • Arema FC (4-3-3): Lucas Frigeri; Achmad Maulana Syarif, Thales Lira, Anwar Rifai, Johan Alfarizie; Pablo Oliveira, Arkhan Fikri, Wilian Marcilio; Dalberto Luan Belo, Charles Lokolingoy, Dedik Setiawan;
  • Pelatih: Joel Cornelli

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Live

Prediksi Bola.com: 55:45

Stadion Moch Soebroto, Magelang

Kamis (26/9/2024)

Live: Indosiar dan Vidio.com

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer