Sukses


Adu Sakti Antarlini PSS Sleman Vs Malut United di BRI Liga 1: Tak Ada Gap Besar

Bola.com, Solo - PSS Sleman menjamu Malut United pada pekan ketujuh BRI Liga 1 2024/2025. Duel kedua tim tersaji di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (26/9/2024) pukul 19.00 WIB.

Tim berjulukan Super Elang Jawa itu sedang dinaungi kepercayaan diri tinggi setelah meraih kemenangan perdana di kompetisi musim ini. Pekan lalu, mereka sukses menggilas Arema FC 3-1. PSS kini duduk di posisi ke-17 klasemen sementara dengan dua angka.

Sementara itu, Malut United datang dengan kondisi terluka. Pasukan Imran Nahumarury itu baru saja menelan kekalahan 1-4 dari Bali United di kandang. Mereka saat ini nangkring di peringkat ke-13 klasemen dengan torehan enam poin.

Pertemuan antara PSS Sleman versus Malut United menyajikan catatan menarik dari masing-masing sektor. Lantas, bakal seperti apa potensi duel antarlini yang terjadi dalam laga nanti? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kiper

PSS Sleman akan bergantung pada penjaga gawang Alan Bernardon. Meskipun sudah kebobolan lima kali, kiper asal Brasil itu punya kemampuan yang cukup bagus. Dari lima penampilan, Alan mencatat sekali clean sheet.

Malut United bisa mengandalkan Muhammad Fahri di bawah mistar gawang. Kiper berusia 24 tahun itu selalu bermain dalam enam laga terkini. Fahri juga membukukan dua clean sheet dan kebobolan tujuh kali.

 

3 dari 5 halaman

Belakang

Tim Elang Jawa masih akan mempercayakan Cleberson Souza dan kapten tim Fachruddin Aryanto di jantung pertahanan. Keduanya bakal dibantu kinerja maksimal dari Phil Ofosu-Ayeh dan Kevin Gomes di sisi bek sayap.

Adapun komposisi barisan belakang Malut United kemungkinan kembali dihuni Safrudin Tahar, Cassio Scheid, Wahyu Prasetyo, dan Firman Ramadhan. Para pemain ini diturunkan pelatih Imran Nahumarury pada laga sebelumnya.

 

4 dari 5 halaman

Tengah

Di lini tengah, PSS Sleman akan mengandalkan Wahyudi Hamisi. Pemain berusia 27 tahun itu bertugas memotong serangan dan melakukan duel-duel dengan lawan. Selain itu, Tim Elang Jawa juga masih memiliki Moon Chang-jing dan Bethino yang bisa diandalkan.

Laskar Kie Raha punya sederet nama macam Wbeymar Angulo, Manahati Lestusen, hingga Frets Butuan yang siap menebar ancaman buat tim tuan rumah. PSS Sleman wajib mewaspadai setiap pergerakan para pemain ini.

 

5 dari 5 halaman

Depan

Hokky Caraka dan Gustavo Tocantins sudah pasti menjadi tumpuan PSS Sleman. Pekan lalu, Hokky tampil menyala dengan mencetak dua gol ke gawang Arema FC. Striker berusia 20 tahun itu diprediksi kembali jadi momok menakutkan bagi lini belakang tim tamu.

Untuk sektor depan Malut United juga punya deretan penyerang yang cukup berbahaya. Mereka adalah Adriano Castanheira, Victor Mansaray, dan Jorge Correa. Kombinasi ketiganya telah menghasilkan dua gol plus dua assist buat Laskar Kie Raha.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer